Pembentangan Merah Putih Raksasa di Bukit Kelam Tingkatkan Kecintaan pada NKRI

oleh
Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward foto bersama di depan kantor DPRD Sintang bersama tim pembentangan merah putih raksasa di Bukit Kelam

BERITA-AKTUAL.COM – Tim pembentangan merah putih raksasa di Bukit Kelam bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward, Senin (20/8).

Selain sebagai Ketua DPRD Sintang, politisi PDI Perjuangan ini juga ketua panitia pelaksana pembentangan bendera merah putih di Bukit Kelam 18 Agustus lalu.

“Selamat pada tim yang sudah menyelesaikan pembentangan merah putih raksasa di Bukit Kelam. Saya mengapresiasi tekat dan semangat tim ini. Karena, tidak semua orang berani untuk melakukan pembentangan bendera di Bukit Kelam. Mengingat resikonya sangat tinggi atau nyawa jadi taruhannya,” ucap Jeffray.

Ia juga berterima kasih atas dukungan semua pihak yang sudah membantu suksesnya pembentangan merah putih raksasa di Bukit Kelam. Baik itu pihak TNI-Polri, Mapala, Basarnas dan semua pihak yang ambil bagian.

“Bahkan, pendaki dari Malaysia juga ambil bagian. Ini merupakan sesuatu yang luar biasa,” tegas Jeffray.

Jeffray berharap, pembentangan merah putih raksasa di Bukit Kelam semakin meningkatkan kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta bagaimana menghargai kemerdekaan.

“Mengingat, kemerdekaan diraih dengan perjuangan berat. Banyak pejuang yang gugur. Oleh karena itu, mari anak-anak muda sekarang untuk menunjukan kecintaan kita pada NKRI dengan menjaga persatuan,” ajaknya.

Dikatakan Jeffray, pembentangan merah putih raksasa di Bukit Kelam yang dimuat media lokal hingga nasional diharapkan juga meningkatkan kunjungan wisatawan pada destinasi tersebut.

“Semoga Bukit Kelam ini menjadi destinasi yang menarik perhatian seluruh masyarakat. Baik di Sintang, Kalbar, Indonesia, bahkan mungkin bisa mendunia. Semoga kegiatan positif seperti ini bisa terus dilaksanakan ditahun-tahun mendatang. Tentunya dengan inovasi-inovasi yang bisa menarik perhatian wisatawan,” pungkasnya.