Kunjungi Stand Distanbun Bupati Apresiasi Kerja Penyuluh

oleh
Bupati Sintang dr. H Jarot Winarno, M.Med. PH mengunjungi stand Distanbun setelah keliling meninjau beberapa stand.

BERITA-AKTUAL.COM –  Pelaksanaan Pameran Pembangunan dan Sintang Expo Tahun 2019  berlangsung semarak. Kegiatan  berlangsung di komplek Stadion Baning Sintang dihadiri langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno.

Suatu penghargaan tersendiri kepada stand Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang yang telah dikunjungi oleh Bupati Sintang sebanyak 2 kali. Yakni kunjungan pada hari pertama dan kedua kegiatan.

Dukungan Bupati Sintang terhadap  produk lokal pun telah dibuktikan dengan mencicipi berbagai menu makanan olahan dan  buah-buahan   berasal dari Kabupaten Sintang yang  ditampilkan di stand. “Luar biasa  Dinas pertanian dan Perkebunan,” puji Jarot.

Bupati  Sintang juga memberikan apresiasi atas kerja nyata penyuluh dilapangan yang selama ini telah  membina para petani  sehingga berhasil.

Kedatangan Bupati Sintang Jarot Winarno, Minggu (25/8) siang disambut oleh Sekretaris Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang  Ir. H. Juwita, M.Si bersama Plt. Kepala Seksi Metode dan Infomasi Penyuluhan Pertanian  Syafarman.

Pada kesempatan tersebut  bupati menyempatkan waktu berbincang-bincang terkait petugas piket jaga stand. “Siapa saja yang jaga stand,” tanya bupati sambil mencicipi buah salak  berasal dari Desa Manter Sungai Tebelian  dan Jeruk Manis  dari Desa Tawang Sari Sepauk Kabupaten Sintang ini.

Syafarman selaku Koordinator Bidang Piket Stand Distanbun Sintang menyampaikan berkenaan dengan piket jaga stand  terdiri dari pejabat eselon IV, Staf, Penyuluh Pertanian, Tenaga Kontrak dan THL TBPP yang terbagi dalam 3 shif yaitu pagi, sore dan malam.

“Stand kami membuka pelayanan konsultasi bidang pertanian dan perkebunan” timpal  Ir. Juwita, M.Si Sekretaris Distanbun   dihadapan  bupati.

Setelah ngobrol  beberapa menit dengan Bupati  Sintang dilanjutkan dengan kegiatan ngopi bareng bersama penyuluh pertanian dan petugas piket jaga  persisnya di warung komplek stadion depan stand Dinas Pertanian dan Perkebunan Sintang.