Ini Nama Pejabat Eselon yang Dilantik Bupati Sintang

oleh
Bupati Sintang Jarot Winarno menandatangani berita acara pelantikan pejabat eselon II

BERITA-AKTUAL.COM – Setelah beberapa kali diundur, Bupati Jarot Winarno akhirnya melakukan pelantikan kepala dinas atau pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. Pelantikan berlangsung di Pendopo Bupati Sintang, Kamis (12/9).

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati Sintang Askiman, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, Forkopimda, Ketua Sementara DPRD Sintang Florensius Roni, Panitia seleksi mutasi Jabatan Tinggi Pratama, seluruh pejabat Tinggi Pratama beserta istri, rohaniwan dan pejabat administrator di Lingkungan Pemkab Sintang.

Ada delapan nama pejabat pimpinan tinggi pratama yang mengalami mutasi atau pergeseran adalah:

  1. Ir. H. Zulkarnaen, M. Si diangkat sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang. Jabatan sebelumnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang.
  2. Drs. Marchues Afen, M. Si diangkat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Sintang. Jabatan sebelumnya sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang
  3. Abdul Syufriadi, SH, M. Si diangkat sebagai Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Sintang. Jabatan sebelumnya sebagai Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang.
  4. Henri, S. Sos, MM diangkat sebagai Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sintang. Jabatan sebelumnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang.
  5. Ir, Elisa Gultom, M. Si diangkat sebagai  Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang. Jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sintang.
  6. Ir. Veronika Ancili, M. Si diangkat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang. Jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang.
  7. Drs. Hatta, M. Si diangkat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sintang. Jabatan sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang
  8. Florensius Kaha, S. Pd. M. Si diangkat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang. Jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang Jarot Winarno dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan pejabat struktural pada hari ini telah melalui berbagai proses yang melibatkan panitia seleksi terkait pembahasan pada tatanan jabatan pimpinan tinggi pratama. Dan telah disetujui oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang mengawasi pelaksanaan “sistem merit” dalam sistem manajemen kepegawaian.

“Mutasi/rotasi adalah hal yang biasa. Tanggapi secara wajar saja karena bagian dari pola pembinaan karier pegawai sebagai upaya penyegaran, peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan terhadap masyarakat,” katanya.

Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Kepada seluruh pejabat saya minta senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi. Mengingat seluruh pejabat, khususnya yang menduduki jabatan pimpinan tinggi (eselon 2) akan senantiasa dievaluasi kinerjanya secara berkala,” ucap Jarot.