DPRD Sintang Dorong Percepatan Perbaikan Infrastruktur Dasar

oleh
Florensius Ronny, Ketua sementara DPRD Sintang

BERITA-AKTUAL.COM – Ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Florensius Ronny mengatakan bahwa salah satu fokus pekerjaan legistatif periode 2019-2023 adalah mendorong percepatan pembangunan infrastruktur dasar di Bumi Senentang. Mengingat, banyak daerah khususnya di pedalaman Sintang belum memiliki akses yang layak dan lancar.

“Sebagai mitra pemerintah daerah, DPRD Sintang akan mendorong percepatan perbaikan infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan hingga ke pelosok. Hal ini sesuai sesuai Nawacita Presiden RI Joko Widodo,” kata Ronny.

Selain itu, kata politisi muda Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini, pihaknya juga mendukung program Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji-Ria Norsan terkait desa mandiri yang dibacakan Bupati Sintang saat pelantikan anggota DPRD Sintang.

“Pesan beliau (Gubernur-red) harus lebih giat untuk mendorong adanya desa-desa mandiri kedepan. Terkait pesan itu, DPRD bersama Pemkab Sintang tentu akan menindaklanjuti dengan mendorong lahirnya desa-desa mandiri di Kabupaten Sintang ini,” tegasnya.

Sebelum melakukan semua tugas itu, kata Roni, yang lebih dulu dikerjakan paska dilantik adalah menyelesaikan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), tata tertib (tatib) dan pembentukan komisi.

Ia memastikan, jumlah di DPRD Sintang akan bertambah. Saat anggota DPRD Sintang berjumlah 35 orang, komisi ada 3. Namun, dengan jumlah anggota dewan bertambah dan berjumlah 40 orang, komisi DPRD Sintang menjadi 4.

“Jadi, harus ada tata tertib yang diubah. Bulan Oktober, pembentukan AKD, tatib dewan dan pembentukan komisi komisi harus sudah selesai,” ucapnya.