Harapkan Pembangunan Jalan Hingga Pedalaman

oleh
Rudy Andryas

BERITA-AKTUAL.COM –Serawai dan Ambalau merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Sintang yang sulit diakses lewat jalur darat. Meski jalan darat ke sejumlah desa sudah tembus, akses yang rusak membuat banyak warga masih memilih menggunakan angkutan sungai.

Rusaknya infrastruktur daerah pemilihannya (Dapil) tersebut diakui oleh Rudy Andryas, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang. Setelah dilantik menjadi wakil rakyat, ia mengatakan bahwa mendorong pembangunan infrastruktur dasar merupakan prioritas utama dirinya selama menjabat.

“Saya yakin rekan-rekan saya di DPRD Sintang turut mendukung niat itu. Semoga dengan kehadiran saya di DPRD Sintang, pembangunan infrastruktur di Serawai-Ambalau bisa lebih ditingkatkan lagi,” harap Rudy.

Politisi Nasdem ini menegaskan bahwa infrastruktur khususnya jalan merupakan akses yang paling penting. Tapi, kemewahan itu belum dirasakan oleh sebagian besar masyarakat di pedalaman Serawai-Ambalau.

“Banyak daerah pedalaman yang belum bisa diakses lewat jalur darat. Saya merasakan sendiri ketika melakukan kampanye. Mudah-mudahan kedepan, makin banyak desa yang tembus jalur darat,” harapnya lagi.

Salah satu daerah yang sulit ditembus akses darat, kata Rudy, adalah desa-desa di jalur Sungai Melawi di Kecamatan Ambalau sampai ke Kepala Jungai-Jengkarang. “Daerah ini belum tersentuh jalur darat. Kemudian beberapa tempat lagi seperti Menantak, Deme, Posuk juga perlu diperhatikan,” jelasnya.

“Daerah-daerah ini akan didorong supaya bisa tembus melalui darat. Ini penting, karena akses sungai selain berbahaya juga memerlukan biaya yang tidak sedikit,” pungkas mantan striker Persista Sintang ini.