Mainar Berharap Jalan di Sekitar SMA 4 Sintang Diperbaiki

oleh
Mainar Puspa Sari, Anggota DPRD Sintang

BERITA-AKTUAL.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Mainar Puspa Sari berharap perbaikan jalan dalam kota yang dilakukan pemerintah semakin diperbanyak kedepanya. Mengingat, jalan yang rusak dalam Kota Sintang cukup banyak dan mendesak dilakukan.

“Harapan saya agar ditambah lagi titik-titik sebar dalam perbaikan infrastruktur yang ada di dalam kota Sintang dan sekitarnya,” harap Mainar pada berita-aktual.com, Kamis (17/10/2019).

Harapan itu disampaikan politisi Partai Demokrat ini merespon perbaikan jalan dalam kota yang dilakukan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang. Untuk perbaikan jalan dalam kota dianggarkan Rp 8 miliar.

Permintaan agar perbaikan jalan dilakukan lebih banyak bukannya tanpa alasan. Karena menurut politisi perempuan ini, jalan di sekitar SMA 4 Sintang sangat mendesak diperbaiki karena digunakan oleh pelajar sehar-hari.

“Apakah sudah dianggarkan? Jalan itu perlu diperbaiki karena ketika banjir, anak-anak bisa melalui jalan alternatif di Kelurahan Kapuas Kiri Hulu tepatnya daerah belakang Masjid Jami Sultan Nata,” beber Mainar.

Makanya, sambung politisi Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang 1 ini, dirinya sangat mengharapkan pemerintah daerah menggarkan perbaikan atau peningkatan jalan di daerah itu.

“Mudah-mudahan, teman-teman di Badan Anggaran (Banggar) DPRD juga bisa membantu. Karena saya tidak di Banggar,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sintang Mursalin mengatakan, sejumlah ruas jalan dalam kota yang akan ditangani adalah Jalan Teuku Umar, Jalan Wirapati dan Jalan Dara Juanti.

Proyek dalam kota tersebut, kata Mursalin, saat ini dalam tahap pengerjaan. Ia yakin, dalam waktu beberapa bulan ini pekerjaan akan selesai tepat waktu sebelum tahun anggaran berakhir.

“Saya yakin pekerjaan itu pasti terkejar sampai selesai. Lagipula, ini kan pekerjaan dalam kota. Di kota ini, materialnya lengkap dan tidak susah didapat. Kontsruksinya juga tidak begitu sulit,” kata Mursalin.