Dewan Dorong Jalan Mungguk Serantung Diperbaiki

oleh
Lim Hie Soen, Anggota DPRD Sintang

BERITA-AKTUAL.COM – Anggota Dewan Perwakilan RakyatDaerah (DPRD) Sintang Lim Hie Soen menyambut positif perbaikan jalan dalam kota yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Saya merespon positif perbaikan itu. Karena perbaikan itu sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Selama ini jalan tersebut belum begitu mulus. Dengan anggaran yang sudah ada, semoga perbaikan jalan lebih optimal,” kata Lim Hie Soen pada berita-aktual.com di DPRD Sintang, Senin (21/11/2019).

Sebagai wakil rakyat di legislatif, ia menilai perbaikan jalan dalam kota yang dilakukan pemerintah sudah tepat. Mengingat, ruas yang diperbaiki merupakan jalan protokol yang penting untuk arus transportasi barang dan orang.

“Masyarakat pengguna jalan pastinya terbantu dengan perbaikan jalan ini. Karena jalan yang mulus membuat akses semakin lancar,” kata politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) Sintang 1 ini menilai, khusus jalan desa banyak titik-titik yang mengalami kerusakan. Terutama jalan Munggu Serantung. “Di ruas jalan ini ada titik-titik jalan yangagak parah dan harus diperbaiki. Semoga bisa direspon oleh pemerintah. Kalau ndak bisa tahun ini. Semoga bisa diperbaiki tahun depan,” harap Lim Hie Soen.

Untuk memperbaiki jalan dalam kota Sintang, Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Dinas Pekerjaan Umum mengalokasikan anggaran sebesar Rp 8 miliar. Pembangunan tersebut tersebar disejumlah tempat.

Sejumlah ruas yang akan ditangani adalah Jalan Teuku Umar, Jalan Wirapati dan Jalan Dara Juanti. Perbaikan dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sintang. Saat ini proyek dalam kota tersebut dalam tahap pengerjaan. Dlam waktu beberapa bulan ini pekerjaan akan selesai tepat waktu sebelum tahun anggaran berakhir.