14 Kecamatan “Berebut” Piala Bupati Cup 2019

oleh
Bupati Sintang Jarot Winarno membuka Bupati Cup 2019 di Stadion Baning

BERITA-AKTUAL.COM – Sebanyak 14 tim sepakbola dari semua kecamatan di Kabupaten Sintang, akan bertarung memperebutkan piala Bupati Cup tahun 2019.

Bupati Cup yang berlangsung di Stadion Baning Sintang dibuka Bupati Sintang Jarot Winarno, Senin (25/11/2019). “Turnamen sepakbola Bupati Cup ini sudah dilaksanakan keempat kalinya. Sehingga hadiah harus besar. Karena untuk memberikan semangat kepada para pemain sepakbola untuk bertanding,” kata Jarot.

Jarot menilai, pola permainan sepakbola dari Kecamatan tidak kalah dengan pemain sepakbola dari Kota Sintang. Makanya, Jarot memberikan motivasi kepada Kecamatan yang belum pernah lolos hingga ke babak final.

“Tahun lalu yang masuk final Kecamatan Dedai melawan Kecamatan Ketungau Hulu. Ditahun sebelumnya lagi, dari Kecamatan Ambalau pernah masuk final. Diharapkan untuk wilayah Kayan, baik itu Kayan Hilir maupun Kayan Hulu, kemudian wilayah Tempunak, Kecamatan Sungai Tebelian, Kecamatan Sepauk, harus bisa masuk final,” harap Jarot.

Karena, sambung Jarot, kalau menang, selain hadiah berupa uang tunai, nantinya akan diberikan bonus berupa pembangunan lapangan sepakbola di Kecamatan. “Kemudian untuk kecamatan Dedai, Ambalau, Ketungau Hulu kalau meraih kemenangan lagi, kita selesaikan pekerjaan lapangan sampai tuntas,” janji Jarot.

Ia berpesan kepada seluruh peserta pemain sepakbola agar menjunjung tinggi sportivitas dalam melaksanakan pertandingan. “Nanti urusan hadiah kita tambahkan,” kata Jarot.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika mengatakan bahwa turnamen Bupati Cup diselenggarakan 16, dimulai dari tanggal 25 November 2019 dan berakhir pada 10 Desember 2019.

“Tahun ini, semua kecamatan se-Kabupaten Sintang turut serta dalam turnamen ini,” kata Hendrika.