Rekonstruksi Pembunuhan Kepsek, Pelaku Buat Sarung Pisau dari Bekas Kartu Undangan

oleh
Tersangka Fajar Sodik melakukan reka adegan pembunuhan Kepala SDN 24 Mensiap Baru Kecamatan Tempunak, Selasa (26/11) di Barak Polres Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Satuan Reserse Kriminal Polres Sintang menggelar rekonstruksi pembunuhan Sugimin, Kepala SDN 24 Mensiap Baru Kecamatan Tempunak, Selasa (26/11) di Barak Polres Sintang.

Dalam rekonstruksi tersebut, tersangka Fajar Sodik melakukan 11 reka adegan. Adegan pertama dimulai dari membuat sarung pisau dari kertas bekas undangan dan mengambil pisau dapur. Kemudian memasukan pisau dapur yang telah dibungkus sarung dari kertas bekas undangan tersebut ke pinggang sebelah kanan.

Adegan selanjutnya, pelaku menunggu sambil berdiri di pinggir jalan depan gereja Mensiap Baru Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang. Dikesempatan itu, dilakukan juuga reka adegan pelaku  dan korban bertengkar mulut.

Dalam reka adegen itu pelaku diketahui menusuk korban beberapa kali. Pertama menusuk dada, kedua menusuk perut dan terakhir diarahkan ke pinggang sebelah kiri.

Kasat Reskrim Polres Sintang AKP Indra Asrianto mengatakan bahwa rekonstruksi bertujuan untuk melakukan rela ulang tindak pidana terjadi. Selain itu, untuk menyamakan antara alat bukti yang ada dengan fakta-fakta pembunuhan lain di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

‘Sehingga pada akhirnya nanti dalam proses penyidikan, antara pihak Kejaksaan dan penyidik Polres Sintang tidak mengalami hambatan,” ucapnya.