Askiman Gabung Partai Hanura

oleh
Wakil Bupati Askiman melakukan salam komando dengan Ketua DPD Hanura Kalbar Suyanto Tanjung setelah dipastikan bergabung dengan partai yang dipimpin OSO

BERITA-AKTUAL.COM – Akhirnya, terjawab sudah teka-teki partai yang dipilih oleh Wakil Bupati Sintang Askiman. Pada, Senin malam (9/12) Askiman dipastikan bergabung dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang dipimpin Oesman Sapta Odang (OSO).

Bergabungnya Askiman sebagai kader Hanura dibenarkan ketua DPD Hanura Provinsi Kalbar Suyanto Tanjung.

“Iya, beliau sudah resmi bergabung dengan Hanura. Pak Wakil Bupati juga langsung masuk dalam kepengurusan Partai Hanura Sintang,” tegas pria yang akrab disapa Ajung ini.

Kepastian bergabungnya Askiman, diumumkan usai pelaksanaan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) DPC Hanura Sintang di Hotel My Home. Mengenakan jaket kuning putih, Askiman menggenggam erat tangan Ajung untuk melakukan salam komando dihadapan DPC, PAC serta anggota DPD yang menghadiri Muscablub.

Sebelumnya, Askiman merupakan kader Partai Nasdem. Dengan bergabungnya Wakil Bupati ke Hanura, peta politik jelang Pilbup Sintang 2020 diprediksi akan memunculkan poros koalisi baru.