Direkomendasikan Maju Pilkada Sintang, ini Jawaban Jarot Winarno

oleh
Korda Wilayah 7 Partai Nasdem Kalbar Jarot Winarno bersama Ketua DPW Nasdem Kalbar dan pengurus DPD Nasdem Sintang

BERITA-AKTUAL.COM – Merespon rekomendasi DPW Nasdem Kalbar untuk maju Pilkada Sintang, Jarot Winarno mengatakan, sebagai kader dirinya belum sepenuhnya siap. Ia mengaku, ada beberapa pertimbangan sebelum maju kembali pada Pilkada Sintang.

“Pertama, faktor usia tidak bisa dibohongi. Kesehatan juga tidak bisa dibohongi. Beberapa minggu lalu saya terpaksa diinfus. Yang penting sih saya sehat dulu. Rekom diserahkan, saya siap menjaga amanah partai sampai tiba saatnya saya siap atau tidak,” ucapnya.

Pertimbangan kedua, kata Jarot, adalah harus melihat hasil survei. Tanggal 20 survei mulai dilakukan oleh Poltracking dengan 1.200 sampel. “Survei itu untuk mengetahui apakah inkamben masih laku. Kalau masih laku, rekomendasi masyarakat berpasangan dengan siapa. Jadi hasil survei akan jadi pertimbangan saya,” tegasnya.

“Jika rekom sudah dapat. Kemudian dilengkapi rekomendasi partai lain minimal satu kursi supaya cukup satu `perahu`, melihat hasil survei, lihat kesehatan, baru saya putuskan,” sambungnya.

Ketika ditanya soal izin istri, Jarot menjawab, “mana ada istri yang mau mengizinkan suami ngurus orang sejak pagi hingga malam. Cuma, ibu (istri) bilang, ya terserahlah. Asal tetap memperhatikan kesehatan. Dihitung-hitunglah,” kata Jarot menirukan ucapan istrinya.