DPD Nasdem Sintang Bangun Kantor Dua Lantai

oleh
Ketua DPW Nasdem Provinsi Kalbar Syarief Abdullah Alkadrie melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor DPRD Nasdem Sintang, Minggu sore (19/1).

BERITA-AKTUAL.COM – Tidak lama lagi, DPD Nasdem Sintang akan memiliki kantor sekretariat yang baru. Kepastian itu setelah Ketua DPW Nasdem Provinsi Kalbar Syarief Abdullah Alkadrie melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor DPRD Nasdem Sintang, Minggu sore (19/1).

Sekretariat yang didesain dua setengah lantai ini, berlokasi di Samping SPBU Abang Adek, Gang Tengkawang, Desa Balai Agung, Kecamatan Sungai Tebelian, Sintang. Hadir dikesempatan itu Korda Wilayah 7 Partai Nasdem Kalbar Jarot Winarno yang juga Bupati Sintang, Ketua DPRD Sintang dari Partai Nasdem Florensius Ronny, Anggota DPRD Kalbar Terry Ibrahim, anggota DPRD Sintang Fraksi Nasdem serta kader Nasdem Kabupaten Sintang.

Ketua DPD Nasdem Sintang Herry Samsudin mengatakan, gedung tersebut dibangun diatas tanah yang dihibahkan oleh Jarot Winarno. Pembangunan gedung baru, menurut hitungan konsultan memerlukan dana Rp 624 juta.

“Bangunan ini ditargetkan selesai Juni 2020. Sehingga nanti, kantor baru DPD Nasdem Sintang bisa digunakan untuk koalisi dalam rangka mengusung kembali Pak Jarot sebagai Bupati Sintang dua periode,” kata Herry.

Kantor DPD Nasdem Sintang dibangun atas tanah dengan luas 520 meter persegi. Bangunannya dua setengah lantai. Ukurannya 8×10. Lantai paling atas akan digunakan sebagai tempat meeting. “Saya yakin bangunan ini selesai tepat waktu,” ucapnya.

Korda Wilayah 7 Partai Nasdem Kalbar, Jarot Winarno mengatakan, pada pemilu legislatif lalu Partai Nasdem berhasil meloloskan kader menjadi Anggota DPR RI, DPRD Kalbar dan menjadi pemenang pemilu di Sintang dan Melawi.

“Saya selaku orang yang diberi amanah oleh Partai Nasdem menjadi Bupati Sintang bersama Askiman sebagai wakil, akan melaporkan capaian terbaik selama memimpin. Kalau tahun 2016 angka kemiskinan 10,7, tahun 2017 naik menjadi 10,22, tahun 2018 10,35, maka tahun ini menjadi satu digit yakni 9,65 persen,” bebernya.

“Ini ditambah dengan gini rasio. Gini rasio adalah menunjukan ketimbangan pembangunan di pedalaman dengan perkotaan. Gini rasio kita 0,26, jauh lebih kecil dari angka nasional. Dan jauh lebih kecil daari provinsi Kalbar dan kabupaten-kabupaten lainnya,” jelasnya.

Ia mengatakan, pencapaian lain juga cukup banyak. Jarot menegaskan, keberhasilan itu berkat dukungan dari segenap pengurus DPD dengan organisasi sayap dan Fraksi Nasdem DPRD Sintang,” katanya.

Terkait dibangunanya Kantor DPD Nasdem Sintang, akan digunakan untuk pusat diskusi, bertukar pendapat dan penguatan diri. Serta untuk menyiapkan diri tahun 2024 (Pileg), minimal harus dapat 8 kursi. “Mudah-mudahan kantor ini bisa diresmikan Juni mendatang,” harapnya.

Ketua DPW Nasdem Kalbar, Syarief Abdullah Alkadrie mengucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada DPD Nasdem Sintang. Mengingat pada Pileg 209 Nasdem Sintang berhasil meraih 7 kursi.

“Sebagai penghargaan, Partai Nasdem tidak melakukan pembukaan pendaftaran balon Bupati di Kabupaten Sintang. Ini penghargaan pada Bupati yang sudah diusung dan menjadi kader karena membawa nama partai Nasdem berkibar di wilayah timur Kalbar,” katanya.

Ia mengatakan, Partai Nasdem Sintang hari ini akan berdiri bersama Partai besar lainnya yang ditandai dengan membangun sektariatnya sendiri. “Ini penting. Saya kira kira belum ada partai setelah reformasi yang mempunyai kantor sendiri. Kita bersyukur DPW Nasdem Kalbar sudah punya kantor partai. Dan DPD Nasdem Sintang akan membangun bangunan serupa,” katanya.

Untuk Pilkada tahun 2020, ia berharap Nasdem sukses mengusung calon. Baik itu di Kabupaten Sintang maupun Melawi. “Kita harus sukses mengusung calon. Teman-teman di DPRD harus ikut membantu dan bertangung jawab di Dapilnya masing-masing. Kalau kalah, hati-hati saja. Akan ada valuasi,” tegasnya.

Ia menegaskan, apa yang disampaikannya bukan sekedar statemen. Kalau ada yang betul-betul tidak bergerak, dengan sangat terpaksa tidak bisa sama-sama lag untuk membersarkan Partai Nasdem. “Kita juga sudah sepakat, kader di daerah yang tidak melaksanakan Pilkada, harus membantu kabupaten/kota yang melaksanakan pesta demokrasi,” katanya.