5 Balon Bupati Sintang “Berebut” dukungan PKB

oleh
Pengurus DPC PKB Sintang usai penutupan penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang untuk Pilkada Sintang Tahun 2020

BERITA-AKTUAL.COM – DPC PKB Sintang resmi menutup pendaftaran bakal calon (balon) Bupati Sintang dan Wakil Bupati Sintang untuk Pilkada tahun 2010.

Selama penjaringan dibuka selama 7 hari yakni 16-22 Januari 2020, total ada 11 figur yang mengembalikan berkas pendaftaran. Lima orang mendaftar sebagai balon Bupati dan tujuh orang sebagai balon Wabup.

Menurut Wakil Ketua DPC PKB Sintang, Syahroni di Sekretariat DPC PKB, figur yang mendaftar sebagai balon bupati diantaranya: Jarot Winarno, Askiman, Jeffray Edward, Agrianus dan Yohanes Rumpak.

Sedangkan yang mengembalikan berkas sebagai wabup diantaranya: Syarifudin, Anderson, Beni Syahbani, Yosef Sudiyanto, Syahroni dan Syaiful Anam.

Ia mengatakan, nama-nama yang mendaftar akan diserahkan ke DPW PKB Kalbar untuk diteruskan ke DPP PKB. “Kami memberikan kesempatan untuk perbaikan berkas selama lima hari yakni 22-27 Januari. Sesuai tahapan, setelah penelitian berkas selesai akan disampaikan secara berjenjang ke DPP melalui DPW PKB Kalbar,” bebernya.