Bupati Resmikan Masji Al Mubarokah

oleh
Bupati Sintang Jarot Winarno meresmikan Masjid Al Mubarokah, Jumat (7/2) di Kelurahan Rawa Mambok, Kecamatan Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Bupati Sintang Jarot Winarno meresmikan Masjid Al Mubarokah, Jumat (7/2) di Kelurahan Rawa Mambok, Kecamatan Sintang.

Juga turut hadir Anggota DPRD Sintang, Senen Maryono, Komandan Kodim 1205 Sintang, alim ulama, pengurus Masjid Al Mubaromah, Kepala Kementerian Agama, Camat, Lurah, serta para jamaah.

Dihadapan ratusan para Jemaah dan para undangan yang hadir, Jarot menyatakan bahwa masjid Al Mubarokah ini selama ini sangat diperlukan masyarakat Muslim sekitar. Karena tidak hanya difungsikan sebagai tempat ibadah. Tetapi juga sebagai pusat pembinaan dan pemberdayaan umat.

“Di sini ada gedung pertemuannya. Serta ada kegiatan sosial keagamaannya. Namun tentunya fungsi utama masjid adalah tempat sujud. Tempat mendirikan sholat. Dengan jumlah jemaahnya banyak ini patut kita sukuri. Alhamdulillah,” ucap Jarot.

Ia menjelaskan, masjid  sebagai tempat mendirikan sholat yang merupakan fungsi utamanya,  tentunya juga bisa difungsikan sebagai tempat menuntut ilmu. “Termasuk TPA bagi anak-anak kita. Termasuk juga remaja masjid. Ini harus betul-betul kita fungsikan sebagai pembinaan bagi umat Muslim. Ini yang terpenting,” tegasnya.

Jarot menambahkan, dengan pengaruh kemajuan daerah kita ini, sangat berdampak dengan anak-anak muda kita. “Anak-anak muda kita saat ini lagi mencintai handphone dari pada hadir ke masjid. Ini sangat diperlukan bagaimana pembianaan kepada para pemuda masjidnya, ditingkatkan pembinaannya,” tegas Jarot Winarno

Pengurus Masjid Al Mubarokah Sintang, Ustad Miftahul Huda menjelaskan, masjid dibangun di atas tanah dengan panjang sekitar 35 meter, lebar 30 meter. “Luas bangunan sekitar 17 meter, panjang sekitar 24 meter,” bebernya.