Sekda Sintang Minta PDAM Tirta Senentang Penuhi Target 10 Ribu Sambungan

oleh
Yosepha Hasnah, Sekda Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM -Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah berharap Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Senentang, mampu memenuhi target 10 ribu sambungan.

“Bapak Bupati Sintang sudah memberikan arahan agar pada 2021 akhir, Perumda Air Minum Tirta Senentang harus mampu melayani 10 ribu konsumen di seluruh wilayah Kabupaten Sintang. Cukup berat. Padahal per hari ini, baru sampai 7 ribuan konsumen. Dalam waktu 2 tahun, harus mengejar kekurangan 3 ribuan sambungan,” kata Yosepha saat menghadiri acara pisah sambut dewan pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Senentang di Aula Kantor Bupati Sintang pada Senin, (24/2)

Yosepha yang juga Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Senentang Periode 2017-2020 menyampaikan pihaknya terus memberikan masukan dan saran kepada jajaran direksi Perumda Tirta Senentang untuk memberikan layanan yang baik kepada masyarakat. Terkait 10 ribu jumlah sambungan yang jadi target, tentu jadi tantangan kita dan dewan pengawas yang hanya satu orang ini. “Namun, saya tetap optimis target 10 ribu konsumen. Tahun ini ada program sambungan kepada 1.500 konsumen,” ucapnya.

Dikesempatan itu Yosepha mengingatkan agar tetap menjaga kualitas air. “Selama musim kemarau kemarin, saya mendapat informasi air PDAM tetap mengalir meskipun debitnya berkurang. Air yang mengalir ke rumah dinas saya juga sangat bersih. Dan saya berharap air yang mengalir ke rumah tangga juga memiliki kualitas air yang baik pula,” ucapnya.

“Kami ingin seluruh jajaran Perumda tetap bekerja dengan baik dan soliditas didalam tubuh Perumda dibawah pimpinan ibu direktur tetap baik. Bahkan yang belum berlangganan menjadi tertarik menjadi pelanggan Perumda Air Minum Tirta Senentang,” ucapnya.