Jarot: Penginapan 333 Terjangkau dan Fasilitas Lengkap

oleh
Owner Penginapan 333 dan istri memotong tumpeng sebelum diberikan pada Bupati Sintang Jarot Winarno usai seremonial peresmian.

BERITA-AKTUAL.COM – Bupati Sintang Jarot Winarno meresmikan Penginapan 333 di Sungai Durian, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Rabu (4/3). Peresmian secara simbolis dilakukan dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Bupati Sintang Jarot Winarno.

Peresmian Penginapan 333 juga dihadiri Camat Sintang Siti Musrikah, Ketua MABT Hermanto Aci, Lurah Kapuas Kanan Hulu, perwakilan Polsek Kota serta undangan lainnya.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan, dalam tahun tikus logam, shio kerbau-lah yang paling mantap. Shio kerbau yang dimaksud Jarot merujuk pada Apong, selaku Owner Penginapan 333. “Kalau buka usaha akan berhasil. Kira-kira begitu lah,” kata Jarot.

Ia mengatakan, Sintang ini tumbuh pesat diberbagai bidang. Turis juga terus berdatangan. Namun, kedatangan turis tersebut tidak menambah pendapatan pada UMKM. “Padahal kita sudah kampanye kemana-mana. Saya bahkan bilang sama mereka, minum kopi di Jakarta, sarapan di Pontianak, makan duren di Sintang. Nah, untuk menampung wisatawan, tentu kebutuhan akan penginapan sangat banyak. Penginapan ini bisa jadi salah satu pilihan,” ucapnya.

Ia mengatakan, dengan dibangunnya Penginapan 333, tentu menambah jumlah penginapan yang ada. Apalagi, Penginapan 333 kamarnya terjangkau dengan fasilitas AC, air panas dan heater.

“Harganya nginap terjangkau. Karena owner-nya shio kerbau, kita doakan penginapan semakin maju. Sehingga bisa membawa nama baik kota Sintang. Bahwa ada penginapan, bagus, bersih, fasilitas lengkap dengan harga murah,” katanya.

“Keunggulan itu ditambah dengan lokasi yang sangat strategis. Nanti, dimasukan dalam aplikasi. Agar, ketika masyarakat membuka aplikasi itu, tahu lokasi dan harganya. Mudah-mudahan penginapan ini sukses, pemilik semakin jaya dan makmur,” ucap Jarot.

Apong, Owner Penginapan 333 mengatakan, dirinya memberi nama tersebut karena percaya angka 333 merupakan angka hoki atau keberuntungan. “Dari dulu, saya senangnya angka 333. Jadi, dengan nomor ini berharap hoki,” ucapnya.

Dikesempatan itu, ia juga berterima kasih pada Bupati Sintang yang sudah datang untuk meresmikan hotelnya. “Terima kasih sudah hadir. Ini juga suatu kebanggan Bupati Sintang berkenan hadir,” ucapnya.

Fredi, manager Penginapan 333 menyampaikan, penginapan dibangun untuk membidik pasar seperti para sales, supir maupun pengusaha. “Karena penginapan kita kan dekat terminal. Jadi koneksinya lebih enak, dekat. Tidak pperlu jauh-jauh. Tinggal jalan dari terminal, langsung sampai ke penginapan kami,” ucapnya.

Ada dua tarif di Penginapan 333. Paling mahal, harganya Rp 200 ribu per malam. Paling murah Rp 130 ribu. “Fasilitasnya, semua kamar full AC. Baik itu kamar di lantai dasar. Maupun di lantai atas,” bebernya.