RSUD Ade M Djoen Sintang siap Tangani Pasien Virus Corona

oleh
Direktur RSUD Ade M Djoen Sintang dr, Rosa Trifina saat press release bersama Kepala Dinas Kesehatan Sintang menyikapi kasus corona

BERITA-AKTUAL.COM – Direktur RSUD Ade M Djoen Sintang, dr. Rosa Trifina menegaskan bahwa  rumah sakit yang dipimpinya siap menangani pasien virus corona.

“Alat pelindung diri (APD) sudah tersedia. Beberapa waktu lalu, kita sudah menyiapkan APD lengkap. Kemudian, ada juga bantuan dari pemerintah provinsi sebanyak 10 unit APD,” kata Rossa saat press release bersama Dinas Kesehatan Sintang di aula Diskominfo, Jumat (13/3).

Selain itu, alat berupa Media Transpot Virus untuk mengambil cairan ditenggorokan agar bisa dilakukan pengujian laboratorium juga sudah tersedia. Nanti, sample akan dikirim  ke Jakarta agar diketahui hasilnya.

“Kami juga sudah menyiapkan ruang yang sudah disetting sedemikian rupa  untuk menampung atau perawat pasien-pasien terindikasi virus corona,” jelasnya.

Sebelumnya pada Kamis malam, RSUD Ade M Djoen juga sudah melakukan simulasi penanganan pasien virus corona. Simulasi dilakukan agar tenaga medis siap melaksanakan tugasnya ketika ada pasien terindikasi virus corona dirawat di RSUD Ade M Djoen Sintang.

“RSUD Ade M Djoen Sintang adalah salah satu RS rujukan untuk penanganan coronavirus. Makanya kami bersiap. Supaya ketika ada pasien bisa ditangani dengan cepat, tepat dan aman,” tegasnya.