Waspada Corona, Ketua DPRD Sintang Imbau Jaga Kesehatan

oleh
Florensius Ronny, Ketua DPRD Sintang

BERITA-AKTUAL.COM –  Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny menyampaikan imbauan kepada masyarakat Sintang berkaitan dengan maraknya pemberitaan mengenai virus corona. “Mari kita hidup seperti biasa, jangan panik. Hanya, lebih intens menjaga kesehatan pribadi dan keluarga dengan melakukan cuci tangan. kemudian menggunakan masker terutama bila keluar rumah,” kata Ronny.

Khusus untuk tempat umum yang melakukan pelayanan publik, ia berharap instansi tersebut dapat melakukan penyemprotan disinsfektan. Selain itu juga menyediakan hand sanitizer agar dapat dipergunakan para pengunjung saat masuk dan keluar pusat layanan. “Kita juga mendesak ke Dinas Kesehatan untuk menyediakan dan membagi masker ke rumah-rumah warga,” ucapnya.

Kepada para tim medis, baik di rumah sakit maupun di Puskesmas-puskesmas, politisi Nasdem ini berpesan agar selalu melindungi diri. “Kita bisa belajar dari negara tetangga Vietnam dan Tiongkok terkait antisipasi ini. Para petugas kesehatan harus selalu menggunakan alat pelindung diri. Baik itu pasien dalam pantauan atau tidak, tentu pihak rumah sakit harus lebih ekstra berhati-hati,” ujar Ronny.

Politisi muda ini juga berpesan pada masyarakat Sintang yang dalam waktu dekat ini berencana pergi ke luar daerah, semestinya dengan sadar diri dengan cek kesehatan. “Selain itu bila belum terlalu mendesak untuk bepergian sebaiknya dibatalkan dulu,” ucapnya.

“Berkaitan dengan upaya penumpukan sembako. Saya rasa bila kita semua melakukan pencegahan dan tindakan antisipasi lainnya tidak perlulah harus memborong sembako,” pungkasnya.