Welbertus: Jangan Mudah Percaya dengan Informasi yang Tidak Jelas

oleh
Anggota DPRD Sintang Welbertus, membagikan masker gratis pada masyarakat.

BERITA-AKTUAL.COM – Saat penyebaran virus Covid-19 kian massif. Penyebaran berita bohong atau hoaks juga kian tak terkendali. Hoaks tersebut kerap memenuhi linimasa baik itu media sosial, WhatsApp Grup (WAG) maupun story WA.

Merespon hal tersebut, Anggota DPRD Sintang, Welbertus menyampaikan himbauannya agar masyarakat terutama di kampung-kampung, agar berhati-hati dalam menerima berita atau beragam informasi terkait Covid 19. “Untuk saat ini ada berita-berita yang tidak jelas sumbernya banyak beredar melalui media sosial. Saya minta masyarakat untuk tidak mudah percaya,” pinta politisi PDI Perjuangan ini.

Contohnya, kata Welbertus, hoaks yang heboh beberapa hari lalu. Haoks tersebut menyatakan bahwa orang harus makan telur rebus untuk menangkal covid 19. “Ada banyak masyarakat di kampung yang terkena hoaks tersebut. Kan kasihan mereka, bahkan ada yang sibuk membeli telur malam-malam,” ungkapnya.

Welbertus menegaskan, sekarang ini kita semua itu harus patuh dengan instruksi pemerintah. “Kita dengarkan informasi dari saluran berita resmi yang ada. Termasuk akun media sosial yang resmi milik pemerintah. Dengan kita patuh, kita menyelamatkan diri sendiri dan orang lain. Dengan mencari dan menyebarkan berita benar, kita juga menyelamatkan orang lain,” pesannya.

Welbertus menyampaikan bahwa dalam mengatasi wabah covid 19 ini, diperlukan usaha bersama setiap elemen masyarakat. Salah satunya membaikan masker gratis, hand sanitizer gratis untuk masyarakat.

“Kita berharap bisa juga pemerintah dapat melibatkan lebih dari 40 perusahaan yang ada di Sintang untuk berkontribusi dalam membantu kita. Khususnya dalam menyediakan alat pelindung diri (APD). Baik bagi para tenaga kesehatan maupun bagi masyarakat. karena barang-barang tersebut sudah mulai langka dan susah diperoleh,” pungkasnya.