Dewan Sintang Turun ke Desa untuk Membantu Pencegahan COVID-19

oleh
Anggota DPRD Sintang Agustinus ketika memimpin penyemprotan disinfektan di desa.

BERITA-AKTUAL.COM – Untuk mencegah penularan COVID-19, Anggota DPRD Sintang, Agustinus memimpin langsung proses penyemprotan disinfektan di desa-desa, belum lama ini. “Kita melakukan penyemprotan disinfektan selama 2  hari, Sabtu (4/4) di Desa Tanjung Balai dan Minggu (5/4) di Desa Mait Hilir,” kata Agustinus.

Kegiatan itu, kata Agustinus, dilaksanakan bersama pengurus DPD Perindo Sintang, simpatisan partai, perangkat desa dan melibatkan masyarakat secara langsung. “Dua desa itu, kita menghabisakan sekitar 2.500 liter disinfektan. Kita semprot semua rumah penduduk dan fasilitas umum di desa. Rencananya, kita akan melakukan lagi hal ini di beberapa desa lain,” katanya.

Selain melakukan penyemprotan, pihkanya juga memberikan imbauan kepada masyarakat. Agar tidak keluar kampung jika tidak ada yang penting. Rajin mencuci tangan dan menjaga jarak dengan sesama saat berkumpul

“Penyemprotan disinfektan di desa-desa ditanggapi positif oleh masyarakat setempat. Mereka sangat senang karna masih ada yang peduli untuk membantu mereka. Terlihat mereka sangat antusias ikut melakukan penyemprotan,” ucapnya.

Kabid Logistik BPBD Sintang, Sugianto, menyebutkan bahwa saat ini pihaknya sudah sering melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah titik di Sintang. Ia juga menyebutkan pentingnya penyemprotan disinfektan di ruang publik.

“Tujuan melakukan penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya pencegahan COVID-19. Siapa tahu ada penularan di lingkungan yang biasa kita berkerumun. Saat ini proses penyemprotan dilakukan dengan jadwal dan jika ada permintaan masyarakat sepanjang barang masih ada,” ungkap Sugianto.