Jarot Serahkan APD dan Masker Bantuan dari Pengusaha Kalbar Peduli

oleh
Bupati Sintang Jarot Winarno menyalurkan bantuan 120 pasang Alat Pelindung Diri (APD) dan masker sebanyak 2.000 lembar ke Dinas Kesehatan Sintang, Senin (13/4).

BERITA-AKTUAL.COM  – Bupati Sintang Jarot Winarno menyalurkan bantuan 120 pasang Alat Pelindung Diri (APD) dan masker sebanyak 2.000 lembar ke Dinas Kesehatan Sintang, Senin (13/4).

Bantuan tersebut diterima Kepala Dinas Kesehatan Sintang, dr. Harysinto Linoh beserta jajaran di Posko COVID-19 Aula Dinas Kesehatan Sintang. APD dan masker yang diserahkan tersebut merupakan bantuan dari Pengusaha Kalbar Peduli untuk Kabupaten Sintang dalam rangka pencegahan dan penanggulangan COVID-19.

“Pagi ini saya serahkan bantuan dari Himpunan Pengusaha Kalbar Peduli kepada Kabupaten Sintang berupa 120 APD dan 2.000 masker. Sebelumnya mereka juga sudah membantu APD untuk Sintang dan masker N95,” kata Jarot saat menyerahkan bantuan.

Jarot mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari para Pengusaha Kalbar Peduli. “Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, membalas budi baik bapak ibu sekalian semua,” ucap Jarot.

Di Sintang, bantuan untuk penanganan COVID-19 memang terus berdatangan dari berbagai pihak. Bantuan yang diberikan bermacam-macam. Ada yang berupa peralatan medis untuk mendukung penanganan COVID-19. Ada juga makanan untuk dikonsumsi petugas medis yang bekerja siang malam di Posko COVID-19 Dinas Kesehatan. Belum lagi bantuan-bantuan disinfektan untuk tim Gugus Tugas.

Bupati Sintang Jarot Winarno selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sintang menegaskan, semua pihak harus bekerja sama mengatasi penyebaran virus corona ini. Apalagi, COVID-19 sudah tersebar di 200 lebih negara di dunia. Termasuk Indonesa, khususnya Provinsi Kalimantan Barat. Di Sintang sendiri, RSUD Ade M Djoen merawat satu pasien COVID-19 yang merupakan rujukan dari kabupaten lain.