Sintang Rawat PDP Berumur 3 Tahun

oleh
dr. Harysinto Linoh, Kepala Dinas Kesehatan Sintang.

BERITA-AKTUAl.COM –Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ade M Djoen kembali menerima Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang merupakan rujukan dari kabupaten lain. PDP tersebut berumur 3 tahun.

“PDP dengan penomoran 05 tersebut bukan dari wilayah Sintang. Tapi rujukan dari kabupaten lain,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sintang, dr. Harysinto Linoh pada berita-aktualcom, Senin (20/4).

Ia mengatakan, PDP 05 tiba di RSUD Ade M Djoen pada 18 April 2020 sekitar pukul 20.30 WIB. Yang bersangkutan dirawat di ruang isolasi khusus. Hasil rapid tesnya non reaktif.

“Terkait PDP ini sudah kita lakukan pemeriksaan swab tenggorokan dan kita kirim ke provinsi. Kita sangat berharap, mudah-mudahan di Untan benar-benar bisa melakukan pemeriksaan PCR. Jadi, hasilnya lebih cepat,” harap Sinto.

Sementara itu, berdasarkan update penanganan COVID-19 per 20 April 2020, PDP 05 yang dirujuk ke Sintang dan berumur 3 tahun, berjenis kelamin laki-laki. Kondisinya stabil dan dalam perawatan di ruang isolasi khusus RSUD Ade M Djoen Sintang.

Saat ini, RSUD Ade M Djoen Sintang juga merawat PDP 02 berumur 51 tahun. Saat ini yang bersangkutan tidak ada keluhan dan menunggu hasil swab tenggorokan.

Mengenai jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) saat ini berjumlah 55 orang. Laporan masuk harian 83, ODP harian 6, lepas karantina 8. Sementara 1 orang merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).