BRI Berikan Bantuan untuk Pembangunan Gereja di Sintang

oleh
Pemimpin Cabang BRI Sintang Catur Wahyu Endra Yogianta meyerahkan bantuan pembangunan gereja dan diterima Pendeta Heri Bertus Aheng di GKAI Jemaat Elim Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui Yayasan BRIKasih, memberikan bantuan untuk pembangunan dua gedung gereja di Kabupaten Sintang.

Bantuan yang diberikan sebesar Rp 50 juta untuk Gereja Kristen Al Kitab Indonesia (GKAI) Jemaat Elim Sintang di Jalan Kelam. Dan Rp 40 juta untuk Gereja Misi Injili (GMII) Getsemani Tapang Sembilan, Desa Sinar Harapan, Kecamatan Sepauk.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Pemimpin Cabang BRI Sintang Catur Wahyu Endra Yogianta dan diterima Pendeta Heri Bertus Aheng di GKAI Jemaat Elim Sintang, Kamis (7/5).

“Hari ini, BRI Cabang Sintang melalui Yayasan BRIKasih memberikan bantuan untuk pembangunan dua gereja di wilayah Kabupaten Sintang. Yayasan BRIKasih ini merupakan persekutuan pekerja Kristen yang bergerak dibidang keagamaan, sosial dan kemanusiaan. Salah satunya memberikan bantuan pendirian bangunan gereja. Ini merupakan salah satu wujud kepedulian BRIKasih maupun BRI untuk aktif dalam memberika bantuan-bantuan sosial keagamaan,” jelasnya.

Ia mengatakan, Yayasan BRIKasih banyak sekali memiliki agenda yang telah dilaksanakan. Tidak hanya membantu kegiatan pembangunan gedung gereja saja. Tetapi juga membantu kegiatan-kegiatan keagamaan yang lain.

“Misalnya pemberian bantuan sembako untuk masyarakat terdampak COVID-19. Maupun pembelian Alat Pelindung Diri (APD) untuk rumah sakit. Bantuan yang diberikan bermacam-macam,” jelasnya.

Pendeta Heri Bertus Aheng, Gembala GKAI Jemaat Elim Sintang berterima kasih pada BRI yang sudah memberikan bantuan. Ia juga sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan dan akan digunakan untuk kelanjutan pembangunan gereja.

“Pembangunan gereja ini masih memerlukan banyak dana. Makanya, kami bersyukur GKAI Jemaat Elim Sintang mendapat bantuan dari BRI,” ucapnya.