Kapal Wisata MABM Sintang Berhasil Diangkat Setelah 5 Hari Proses Evakuasi

oleh
Kapal berhasil kembali ke bentuk semula setelah karam dan lima hari proses evakuasi.

BERITA-AKTUAL.COM – Karam sejak 10 Mei lalu, kapal wisata Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Sintang Bidar Pelangi Jubair, akhirnya berhasil diangkat pada Kamis (14/5), setelah lima hari proses evakuasi.

“Hari, kapal berhasil dievakuasi seperti kondisi semua,” kata Kurniawan, penanggung jawab kapal.

Setelah berhasil dievakuasi, kata Kurniawan, memang ditemukan bocoran kecil. “Bocoran-bocoran kecil ditemukan dan memang sudah ada sejak awal. Kalau bocornya besar, ndak mungkin bisa kembali berdiri seperti ini,” ucapnya.

Kurniawan kemudian mengucapkan terima kasih pada Bupati Sintang. Ia mengatakan, semua proses dibantu oleh Bupati, termasuk aparturnya dari Damkar yang banyak membantu MABM.

“Atas nama MABM saya mengucapkan terima kasih pada Pak Bupati yang telah mendukung, termasuk memberikan bantuan finansial dalam proses evakuasi,” ucapnya.

“Damkar juga luar biasa. Mereka membantu kita setiap hari. Kemudian, ada pengusaha yang membantu dengan menyediakan ponton untuk evakuasi,” sambung Kurniawan.

Ia mengatakan, setelah evakuasi selesai, kapal akan diperbaiki. Mungkin selama satu bulan akan kita recovery, termasuk mengecat kapal.  “Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama, kapal akan berfungsi kembali sejauh diperkenankan. Insya Allah setelah lebaran bisa beroperasi kembali,” kata Kurniawan.