James Bond jadi Ajudan Kejari Sintang

oleh
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sintang, Imran bersama ajudannya yang bernama James Bond.

BERITA-AKTUAL.COM – Apa yang terlintas ketika pertama kali mendangar nama James Bond? Deskripsi yang tergambar pasti sosok karakter film yang terkenal dengan angka 007.

Nah, di Kabupaten Sintang, Kalbar, ternyata ada satu pria yang menyandang nama James Bond. Saat ini, pria tersebut berprofesi sebagai ajudan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sintang, Imran. Namanya juga sama persis, James Bond. Namun tanpa embel-embel 007, ikon karakter ciptaan Ian Fleming yang terkenal itu.

Ketika ditemui usai pemusnahan barang bukti di Kejari Sintang, Kamis (18/6), James Bond bercerita bahwa namanya memiliki cerita tersendiri.

“Sejarah nama ini diberikan almarhum ayah saya. Kebetulan, pada era 90-an sedang tenar-tenarnya James Bond. Karena ayah saya penggemar berat, maka lahirlah nama James Bond itu,” katanya.

Pria kelahiran Ngabang, Kabupaten Landak 30 Juli 1990 ini mengatakan, di keluarganya yang semuanya laki-laki berjumlah lima orang. Nama yang diberikan semuanya orang barat semua. Yakni Fransiscus Nikolaus, Zi Lori Nere/Roy Nere, Marckus Dodad, James Bond dan Stanius Nyala.

Selama ini, kata dia, banyak yang penasaran dengan namanya. “Kebetulan, saya kan atlet tinju. Setiap naik ring, nama saya kan disebut. Tentu penonton penasaran semua. Bahkan sampai tingkat jenderal maupun Dirjen. Mereka ngak yakin dengan nama saya. Setelah saya tunjukin KTP dan SIM, baru mereka yakin,” bebernya.

Selama menjadi ajudan Kejari Sintang, James Bond juga mengungkapkan banyak pengalaman menarik.

“Biasanya kan, kebanyakan orang yang dikasik nama aneh-aneh, agak minder. Kalau saya sih santai saja. Tetap salam, senyum dan sapa dengan orang-orang. Meskipun ndak kenal, orang yang lihat nama kita saja udah unik. Saya bangga dengan nama ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kajari Sintang Imran menyampaikan pengalaman ketika bepergian dengan ajudanya, James Bond.

“Ketika kita ke pertokoan kebetulan dia menggunakan pakaian dinas, kok pada ketawa semua? Ternyata, dia penggemar James Bond. Saya bilang, kamu foto-fotolah dengan mereka. Kamu lebih terkenal dari saya,” ucap Imran sambil  tertawa.

Imran menuturkan, James Bond sudah menjadi ajudanya sekitar satu tahun. “Saya tertarik sama dia, karena nama. Begitu dia lapor dengan saya dan bilang namanya James Bond. Saya bilang, kamu ini kayaknya pas dampingi saya,” ucapnya.