Update Corona Sintang, 28 Positif 17 Sembuh

oleh
6 Pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh meninggalkan Ruang Isolasi Mandiri Rumah Sakit Rujukan Ade M Djoen Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Dinas Kesehatan Sintang mengumumkan sembuhnya 6 pasien COVID-19 yang dirawat di Ruang Isolasi Mandiri (RIM) Rumah Sakit Rujukan Ade M Djoen Sintang, Minggu (28/6).

Dengan sembuhnya 6 orang tersebut, dari 28 kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Sintang, 17 orang sudah dinyatakan sembuh.

“Berdasarkan hasil swab Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dikeluarkan laboratorium RS Untan Pontianak pada 27 Juni 2020, 6 orang hasilnya negatif dan dinyatakan sembuh dari COVID-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sintang, dr. Harysinto Linoh saat press release, Minggu (28/6).

Mereka yang dinyatakan sembuh berasal dari klaster kesehatan, klaster Gugus Tugas, klaster umum dan klaster Menteng (Menyumbung Tengah).

Sinto kemudian merinci pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh. Yakni konfirmasi 17, Heri Hartatok, pria dengan usia 23 tahun dari klaster kesehatan. Yang bersangkutan sebelumnya pernah kontak dengan salah satu konfirmasi probable sudah menjalankan masa isolasi selama 24 hari yaitu 17 hari di isolasi mandiri dan 11 hari di RIM RSUD Ade M. Djoen Sintang.

Konfirmasi 19, Anwar adalah pria 35 tahun yang beralamat Kecamatan Dedai dari klaster umum umum. Yang bersangkutan telah melakukan rapid tes pada tanggal 8 Mei 2020 dengan hasil reaktif, kemudian dilanjutkan swab pada tanggal 13-14 Mei dan tanggal 18 Juni hasil PCR keluar dinyatakan positif COVID-19. Sudah melakukan masa isolasi selama 53 hari yaitu 42 hari isolasi mandiri dan 11 hari di RIM dan pada tanggal 28 Mei ini sudah dinyatakan negatif COVID-19.

Konfirmasi 23, Trilian Hardiansyah, pria dengan usia 30 tahun dengan alamat Kecamatan Sintang dari Klaster Menteng. Yang bersangkutan sudah melakukan isolasi selama 56 hari yaitu 45 hari isolasi mandiri dan 11 hari isolasi di RIM RSUD Ade. Djoen Sintang.

Konfirmasi 24, Pangki, pria dengan usia 45 tahun dengan alamat Kecamatan Sintang dari Klaster OPD atau Gugus Tugas. Yang bersangkutan sudah menjalankan isolasi selama 55 hari yaitu 44 hari isolasi mandiri dan 11 hari isolasi di RIM RSUD Ade M. Djoen Sintang.

Konfirmasi 25, Welly Barseba, pria 30 tahun dengan alamat Kecamatan Sintang dari Klaster Kesehatan. Yang bersangkutan sudha menjalankan isolasi selama 53 hari yaitu 42 hari isolasi mandiri dan 11 hari isolasi di RIM RSUD Ade M. Djoen Sintang.

Konfirmasi 27, Rizky Jati, pria berusia 25 tahun dengan alamat Kecamatan Sintang dari klaster OPD atau Gugus Tugas. Yang bersangkutan sudah menjalankan masa isolasi selama 53 hari, yaitu 42 hari isolasi mandiri dan 11 hari isolasi di RIM RSUD Ade. Djoen Sintang.

Dikesempatan itu, Dinas Kesehatan juga mengumumkan 3 orang probable yang dinyatakan negatif COVID-19. Yakni Suryani, 43 tahun warga Sungai Tebelian dari klaster umum. Selanjutnya, Agus Jahari, 56 tahun, dari Kecamatan Sintang klaster umum. Selanjutnya, Azu Indra Ningsih, 30 tahun, warga Kecamatan Sintang, klaster kesehatan.