Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Sepauk Terhambat Arus Deras

oleh
- Tim gabungan terus melakukan pencarian Godeng (67), korban tenggelam di Sungai Sepauk, Desa Lengkenat, Kecamatan Sepauk. Hingga hari keempat, Selasa (7/7), pencarian belum membuahkan hasil.

BERITA-AKTUAL.COM – Tim gabungan terus melakukan pencarian Godeng (67), korban tenggelam di Sungai Sepauk, Desa Lengkenat, Kecamatan Sepauk. Hingga hari keempat, Selasa (7/7), pencarian belum membuahkan hasil.

Kapolsek Sepauk Iptu TY Anang memimpin langsung upaya pencarian korban. Ia mengatakan, derasnya arus sungai yang semakin pasang akibat turunnya hujan, jadi penghambat pencarian korban. “Namun hal ini tidak mengurangi tekad Tim SAR untuk terus melakukan pencarian.” Ucap Kapolsek.

Sejak Godeng diduga tenggelam sejak Sabtu sore tanggal 04 Juli 2020 di sungai Sepauk desa Lengkenat, tim bahu-membahu melakun pencairan dengan menyisir sungai.

“Sejak itu Tim SAR yang terdiri dari Kepolisian Sektor Sepauk, Koramil Sepauk, Basarnas Kabupaten Sintang, Pol-PP Kabupaten Sintang, pemadam kebakaran dari Sintang dan Sepauk beserta masyarakat turun ke sungai siang dan malam untuk melakukan pencarian,” bebernya Kapolsek.

Metode yang digunakan dalam pencarian ini adalah dengan cara menyusuri sepanjang sungai Sepauk dan memasang jaring atau pukat. Tapi, karena arus sungai yang deras dan banyaknya kayu di dasar sungai, sehingga belum memungkinkan untuk melakukan penyelaman.

“Kepada keluarga korban dan masyarakat, mohon bersabar dan terus berdoa agar korban dapat segera ditemukan,” ucap Kapolsek Sepauk.