Banjir Surut, Listrik di Tebidah Belum Menyala Karena Mesin Rusak

oleh
Anggota Polsek membagikan nasi bungkus pada warga yang rumahnya masih tergenang banjir.

BERITA-AKTUAL.COM – Banjir yang terjadi wilayah Kayan Hulu dan Kayan Hilir berangsur surut, Rabu (15/7). Kini masyarkat membersihkan sisa-sisa banjir yang merendam perabotan dan rumah mereka.

“Saat ini air sudah mulai surut dan aktivitas sudah mulai berjalan dengan normal. Namun dibeberapa jalur sungai, masih terdapat satu dua rumah warga yang terendam,” ungkap Kapolsek Kayan Hilir, Iptu Sudayat.

Di Nanga Tebidah Kecamatan Kayan Hulu, debit air Sungai Kayan juga berkurang. Terjadi penurunan yang signifikan dibantaran sungai. “Kondisi air saat ini  sudah tidak meluber keluar dari bibir sungai. Jalan yang berada dipinggiran sungaipun sudah tidak tergenang air lagi,” kata Kapolsek Kayan Hulu, Iptu Sutrisno.

Hanya saja, kata Sutrisno, PLN Kayan Hulu masih belum bisa dinyalakan karena mesin dieselnya sempat terendam dan tangki minyak sempat roboh kemarin. “Sekarang sedang diperbaiki,” tambahnya.

Menurut Iptu Sutrisno, saat ini selain sibuk membantu warga untuk proses rehabilitasi pasca bencana dan membantu membersihkan lumpur di rumah warga. Personil jajaran juga memberi imbauan kepada warga dan anak-anak agar berhati – hati serta selalu waspada.