Kapolres Sintang Pimpin Sertijab 3 Kapolsek

oleh
Kapolres Sintang AKPB John H Ginting menandatangani berita acara sertijab 3 Kapolsek.

BERITA-AKTUAL.COM – Kapolres Sintang, AKBP John Halilintar Ginting memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Tempunak, Kapolsek Sintang Kota dan Kapolsek Kayan Hilir, Rabu (15/7).

AKP Harjanto semula menjabat sebagai Kapolsek Sintang Kota berpindah tugas menjadi pemangku sementara Gadik Muda 2 SPN Polda Kalbar. Ia digantikan oleh Ipru Sutikno yang semula bertugas sebagai wakapolsek Kapuas di Polres Sanggau. Sedangkan Kapolsek Tempunak, AKP Mulyo Wibowo digantikan oleh Iptu Supriyanto.

Sementara itu, Penjabat Kapolsek Kayan Hilir, Iptu Sudayat yang menggantikan almarhum  AKP Ya’ Yanto, tidak dapat hadir karna masih berjibaku dengan bencana banjir yang melanda wilayahnya.

Dikesempatan itu, Kapolres menyampaikan apresiasi dan atensinya kepada para pejabat lama dan pejabat baru. Ia mengingatkan agar mutasi tidak dijadikan beban. Karena, sertijab di lingkungan Polri merupakan hal biasa.

“Itu untuk menjamin dinamika manajemen organisasi. Juga untuk menjaga dinamika operasional dan menyegarkan proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan,” kata Kapolres.

Kapolres juga meminta semua kapolsek baru agar segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan lingkungan kerja masing-masing.

“Segera rangkul tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda di wilayah masing-masing. Serta saling bekerja sama dengan instansi-instansi terkait guna menjamin situasi kondusif yang sudah tercapai. Laksanakanlah amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab, dedikasi dan loyalitas. Semoga amanah yang saudara sekalian emban dapat terlaksana dengan baik,” pesan Kapolres.