BRI Sintang Serahkan Bantuan APD dan Sembako untuk Korban Banjir

oleh
BRI Cabang Sintang memberikan bantuan untuk korban banjir Sintang dan APD untuk penanganan COVID-19.

BERITA-AKTUAL.COM – BRI Cabang Sintang melalui program BRI Peduli, kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Sintang, Kamis (30/7) di Pendopo Bupati.

Kali ini, bantuan yang diserahkan berupa paket sembako untuk korban banjir. Selain itu, BRI Sintang juga memberikan bantuan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk penanganan COVID-19 di Kabupaten Sintang.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang BRI Sintang, Catur Wahyu Endra Yogianta, diterima secara simbolis oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno. Kemudian dilanjutkan ke Kepala Dinas  Kesehatan Sintang, dr Harysinto Linoh dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sintang yang diwakili oleh Sugianto, yang hadir siang itu.

“Hari ini, BRI Cabang Sintang memberikan bantuan CSR melalui program peduli untuk penanganan paska banjir dalam bentuk paket sembako. Selain itu, kami juga memberikan dukungan bantuan pada Pemkab Sintang untuk penanganan COVID-19 dalam bentuk APD lengkap,” kata Catur Wahyu Endra Yogianta Pemimpin Cabang BRI Sintang.

Sebelumnya pada Selasa lalu, BRI Cabang Sintang juga menyerahkan bantuan APD untuk tiga Rumah Sakit. Diantaranya: Rumah Sakit Ibu dan Anak Bujang Dara di Jalan M Saad, Kelurahan Tanjung Puri, Rumah Sakit Umum As Syifa di Jalan MT Haryono, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu dan Kesrem Rumah Sakit Tingkat 4 Sintang

Catur berharap, bantuan yang diberikan bisa membantu masyarakat serta Pemda Sintang dalam menangani COVID-19. “Besar harapan dan kami mohon doa agar bisnis BRI Cabang Sintang berjalan lancar, sukses dan berkembang. Sehingga, bantuan yang kami berikan semakin meningkat. Kepada Dinas Kesehatan dan BPBD, kami titipkan bantuan agar bisa diserahkan langsung,” ucapnya.

Ia menegaskan bahwa untuk penanganan COVID-19, APD sangatlah diperlukan. Makanya BRI Cabang Sintang memberikan bantuan APD untuk beberapa rumah sakit di Kota Sintang.

“Rumah Sakit merupakan garda terdepan penanganan COVID-19. Mereka juga berpotensi tertular. Makanya, kami memberikan bantuan APD. Mudah-mudahan bisa mencegah dan membantu tenaga medis di rumah sakit,” harapnya.

Bupati Sintang, Jarot Winarno berterima kasih pada BRI Cabang Sintang yang sudah peduli dengan musibah banjir dan penanganan corona di Bumi Senentang. Ia berharap kemitraan antara Pemda Sintang dengan BRI terus terjalin dengan baik.

“Terima kasih atas bantuan APD-nya. Mengingat Sintang terus meningkatkan test, telusur dan isolasi, kebutuhan APD tentu besar sekali,” ucap Jarot.

“Terima kasih juga atas bantuan untuk korban banjir. Dampak banjir masih terasa hingga sekarang. Banjir bahkan masih dialami sejumlah daerah dan bergeser ke hilir. Makanya bantuan sembako sangat bermanfaat,” katanya.

Direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak Bujang Dara Sintang, Rika Hadrianti Dahlia juga berterima kasih atas bantuan BRI Cabang Sintang. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan BRI Sintang. Kami juga merasa sangat terbantu. Mengingat, saat ini penyediaan APD sangat diperlukan untuk pelayanan,” katanya.

 

Berikut ini rincian bantuan yang diserahkan ke Bupati Sintang:

Sembako:
1. Beras 5 kg 100 karung
2. Minyak goreng 1 liter 100
3. Gula pasir 100 kg
4. Susu 100 kaleng
5. Sarden 100 kaleng
6. Mie Instans 40 dus

APD:
1. Baju Hazmat 60 pcs
2. Kaca Mata 60 buah
3. Gloves 60
4. Cover Shoes 60
5. Face Shield 60
6. Masker N95 60 pcs
7. Masker Medis 200 box
8. Hand Sanitizer 100
9. Helm 8 buah.