Semua Swab di SMAN 1 Sintang Negatif COVID-19

oleh
Pelaksanaan swab di SMAN 1 Sintang menggunakan Mobile Combat PCR.

BERITA-AKTUAL.COM – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr Harysinto Linoh mengatakan bahwa tes swab di SMAN 1 Sintang pada Selasa 28 Juli lalu, semuanya negatif COVID-19.

“Dari 16 orang yang mengikuti swab, semuanya aman. Hasilnya negatif. Untuk guru-guru yang belum diswab, kita masih menunggu,” kata Sinto di Pendopo Bupati Sintang, Kamis (30/7).

Ia mengatakan, untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka, Dinas Kesehatan Sintang menargetkan pelaksanaan swab untuk semua guru di Kota Sintang.

“Hari ini, kita melakukan swab di SMP Panca Setya 2 Sintang dan TK. Kalau bisa, target swab kami adalah memang seluruh guru di Kota Sintang,” ucapnya.

Untuk guru-guru di kecamatan, kata Sinto, pihaknya akan melakukan rapid tes. Swab tidak bisa dilakukan kerena kendala infrastruktur. “Mobile Combat PCR kan susah masuk ke kecamatan. Makanya dilakukan rapid test. Bagi yang hasilnya reaktif akan diswab,” ucapnya.

Sinto menegaskan bahwa tujuan swab terhadap guru-guru dilakukan untuk memberikan rasa aman. “Swab untuk guru ini agar orang tua merasa aman anaknya masuk sekolah. Pelaksanaan swab ini gratis,” ucapnya.