Pegawai KPP Pratama Sintang Jalani Test Swab

oleh
Pengawai KPP Pratama Sintang mengikuti swab yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM -Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang kembali melaksanakan test swab menggunakan Mobile Combat PCR. Kali ini, tes swab berlangsung di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama  Sintang, Selasa (4/8).

Wintaka, Kasubag Umum dan Kepatuhan Internal KPP Sintang mengatakan, pegawai yang mengikuti test swab sebanyak 89 orang. Baik itu PNS maupun non PNS.

“Pelaksanaan swab merupakan instruksi dari DJP agar semua pegawai melaksanakanya. Kemudian, kami berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan. Makanya dilaksanakan test swab karena Sintang sendiri sudah memiliki alat pendukung untuk melakukan test swab,” kata Wintaka di KPP Sintang, Selasa (4/8).

Ia menegaskan bahwa test swab penting dilakukan. Mengingat, pajak merupakan unit pelayanan. “Kita menerima tamu wajib pajak yang datang. Makanya kita ingin memastikan petugas pajak benar-benar aman dari COVID-19. Sehingga kita bisa melayani wajib pajak dengan maksimal,” ucapnya.

Wintaka memastikan tidak ada satupun petugas pajak yang menolak mengikuti test swab. “Tidak ada yang menolak. Kalau ada yang belum mengikuti test swab, kam minta melakukan test sendiri,” sambungnya.

Meski pegawai pajak sedang menjalani test swab, Wintaka memastikan pelayanan di KPP Sintang tetap berjalan.

“Mungkin ada sedikit antrian. Karena sebelum memasuki kantor pelayanan, masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan. Kami membuat pembatas, pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan hand sanitizer. Pegawai kami menggunakan masker. Setiap pukul 12.00-12.30 kami break sebentar untuk disinfektan ruangan. Jadi kita pastikan SDM dan infrastruktur semua clear sebelum menerima tamu,” pungkasnya.