Wisuda 216 Mahasiswa, STKIP Sintang Terapkan Protokol Kesehatan

oleh
Ketua Badan Pendidikan Karya Bangsa, Dr Drs YAT Lukman Riberu M, Si

BERITA-AKTUAL.COM – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persada Khatulistiwa Sintang menggelar wisuda 2016 mahasiswa di auditorium kampus, Sabtu (8/8).

Pelaksanaan wisuda menerapkan protokol pencegahan COVID-19. Dimana semua anggota senat, pengurus yayasan, mahasiswa yang diwisuda dan undangan, semuanya mengenakan masker. Selain itu, jarak duduk mahasiswa yang mengikuti wisuda diatur sedemikian rupa. Panitia juga menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

Karena sedang pandemi, STKIP membatasi jumlah undangan. Tampak hadir anggota DPR RI Komisi X yang membidangi pendidikan Adrianus Asia Sidot dan Wakil Ketua Komksi IV DPRD Provinsi Kalbar Yohanes Rumpak.

Ketua Perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa, Dr Drs YAT Lukman Riberu mengatakan, meski Kabupaten Sintang sudah ditetapkan sebagai daerah zona hijau COVID-19, pelaksanaan wisuda tetaplah memperhatikan protokol kesehatan.

“Kalau masuk kampus, semua wajib mematuhi protokol pencegahan COVID-19. Suhu tubuh dicek dan wajib masker. Selain itu, kami berupaya agar kapasitas gedung tidak terisi penuh atau sekitar 50 persen kapasitas agar bisa jaga jarak. Ini sesuai protokol pelaksanaan kegiatan di gedung selama new normal,” kata Lukman.

Selain itu, kata Lukman, sehari sebelum pelaksanaan wisuda, gedung lebih dulu disemprot disinfektan.

“Semua protokol kesehatan kita ikuti. Lagipula, selama ini perkuliahan juga dilakukan secara daring. Tapi, pada tahun ajaran baru nanti, perkuliahan tatap muka akan dimulai kembali. Nantinya, perkuliahan 50 persen tatap muka. 50 persen daring,” bebernya.