Yohanes Rumpak-Syarifuddin Berikan Bantuan ke Seminari Menyurai

oleh
Pasangan Mandau Mengkilat dari Koalisi Sintang Baru, Yohanes Rumpak-Syarifuddin, memberikan bantuan ke Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianney Keuskupan Sintang di Menyurai.

BERITA-AKTUAL.COM – Pasangan Mandau Mengkilat dari Koalisi Sintang Baru, Yohanes Rumpak-Syarifuddin, memberikan bantuan ke Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianney Keuskupan Sintang di Menyurai, Jumat (18/9).

Bantuan yang diberikan berupa sembako seperti telur, gula, beras, minyak goreng, serta susu. Ada juga bantuan lainnya berupa vitamin, masker, hand sanitizer dan sabun. Bantuan diserahkan langsung Yohanes Rumpak-Syarifuddin dan diterima oleh Pastor Imanuel Yosep, Pembina Seminari Menyurai.

“Ini bantuan dari rakyat jelata sebagai rasa kemanusian untuk sedikit meringankan beban kawan-kawan di Seminari Menyurai. Semoga bisa memberikan support secara mental. Apabila mentalnya oke, secara fisik akan lebih kuat. Bantuan lainnya untuk memenuhi kebutuhan fisik,” kata Yohanes.

Ia mengatakan, bantuan tersebut untuk menambah suplai makanan bagi pembina maupun siswa di asrama seminari. “Semoga bantuan ini bermanfaat. Kita doakan agar siswa yang terkena COVId-19 segera sembuh,” ucapnya.

Yohanes juga meminta masyarakat tidak memberi stigma negatif pada pasien COVID-19. Mengingat, COVID-19 merupakan bencana internasional. “Jadi, COVID-19 bukanlah sebuah aib. Siapapun bisa kena virus ini. Makanya, hal ini harus kita lihat sebagai peristiwa kemanusiaan,” tegasnya.

Dikatakan Yohanes, dirinya sudah mendapat penjelasan dari pastor mengenai kasus COVID-19 yang terjadi di Seminari Menyurai.

“Mereka sudah menerapkan protokol kesehatan. Tetapi, penyebaranya belum diketahui dari mana asalnya. Ini merupakan tantangan yang harus dihadapi, mengingat virus ini tidak kelihatan,” ucapnya.

“Mari kita berjuang bersama-sama untuk mengakhiri COVID-19 dengan cara memutus mata rantai penyebarannya. Terapkan protokol kesehatan seperti yang sudah disarankan oleh WHO,” imbaunya.

Pastor Imanuel Yosep, Pembina Seminari Menyurai berterima kasih pada Yohanes Rumpak-Syarifuddin atas bantuan yang sudah diberikan. Ia mengaku senang dan merasa disupport dalam situasi sulit setelah puluhan siswa seminari terkonfirmasi positif COVID-19.

“Kami sangat senang karena diperhatikan. Ini juga menandakan bahwa kami tidak sendiri dalam situasi sulit ini. Dengan adanya bantuan ini, kami menyadari masyarakat juga mendukung, membantu dan memberi semangat dalam mengatasi persoalan ini,” ucapnya.

“Kami berterima kasih pada semua pihak terutama Pak Rumpak dan tim yang sungguh-sungguh memperhatikan dan memberikan support pada kami,” ucapnya.