Meski Tak Ada Demo RUU Cipta Kerja di Sintang, Polres Tetap Bersiaga

oleh
Plh Kapolres Sintang, AKBP Imam Riyadi memimpin apel kesiapsiagaan personil untuk antisipasi demo RUU Cipta Kerja.

BERITA-AKTUAL.COM – Meski saat ini di Kabupaten Sintang belum ada aksi unjuk rasa besar-besaran merespon disahkan RUU Cipta Kerja. Namun, Polres Sintang tetap bersiaga.

Dan pada hari ini, Kamis (8/10), Polres Sintang menggelar Apel Kesiapsiagaan Personil Polres Sintang dalam rangka antisipasi demo UU Cipta Kerja yang dipimpin Plh Kapolres Sintang, AKBP Imam Riyadi.

Hal tersebut mengacu pada surat perintah Mabes Polri, agar seluruh jajaran Polda maupun Polres segera melaksanakan gelar pasukan untuk mengecek kesiapan anggota dan peralatan alusista yang ada.

Dikesempatan itu, Kapolres meminta jajaran intelejen agar selalu update situasi yang berkembang. “Saya perintahkan agar Satuan Intelkam lakukan update situasi dan kondisi dari waktu ke waktu. Laporkan hasilnya kepada pimpinan agar situasi yang ada dapat termonitor dan dilakukan pengambilan langkah-langkah yang sesuai dengan situasi yang ada,” tegas AKBP Imam.

Ia juga mengingatkan agar seluruh personil Polres Sintang untuk selalu berikan pemahaman dan informasi kepada masyarakat terkait disahkan nya RUU Cipta kerja. Karena masih ada pihak pihak yang tidak bertanggung jawab mempelintir isi RUU Cipta Kerja tersebut. Sehingga dapat menyesatkan cara berpikir dari warga yang memang tidak paham dengan isi dari RUU Cipta Kerja tersebut.

“Tolong anggota Polres Sintang yang hadir pada saat apel ini, dapat berikan pemahaman kepada warga masyarakat terkait isi dari UU Cipta Kerja tersebut. Karena saat ini banyak beredar info dan isu yang dapat menyesatkan pola pikir bagi orang yang benar benar tidak paham inti dari isi UU tersebut,” pesannya.