Reses DPRD Sintang di Masa Pandemi COVID-19 Terapkan Prokes

oleh
Lim Hie Soen, Anggota DPRD Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – DPRD Kabupaten Sintang akan melaksanakan reses menjelang pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sintang tahun 2021. Reses akan berlangsung selama 6 hari. Dimulai tanggal 4 November hingga 9 November 2020.

Anggota DPRD Kabupaten Sintang dari Fraksi Partai Hanura, Lim Hie Soen mengatakan bahwa, mengingat pelaksanaan reses kali ini berlangsung di masa pandemi COVID-19, pihaknya akan menerapkan prosedur ketat terkait protokol kesehatan (prokes).

Diantarnya penyediaan tempat untuk mencuci tangan agar bisa digunakan masyarakat sebelum masuk ruangan; penggunaan masker untuk semua peserta reses dan mengatur jarak duduk. “Reses akan tetap kami lakukan dengan menerapkan prokes pencegahan COVID-19,” kata Lim Hie Soen pada berita-aktual.com di DPRD Sintang.

Dikatakannya, reses harus dilakukan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat terkait pelaksanaan pembangunan. “Reses itukan media bagi masyarakat untuk menyampaikan kebutuhan pembangunan di daerahnya masing-masing melalui Anggota DPRD Sintang. Reses harus dilakukan karena usulan pembangunan pada dasarnya harus dimulai dari tingkatan paling bawah,” kata politisi yang akrab disapa Akun ini.

Soal penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19 saat reses, akan dilaksanakan sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah. “Mungkin pesertanya tidak terlalu ramai atau dibatasi. Harus disiapkan tempat cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” katanya.

Lim Hie Soen mengungkapkan, dirinya sendiri akan melaksanakan reses di sejumlah desa/kelurahan di Kecamatan Sintang yang menjadi daerah pemilihannya (dapil). “Reses akan saya laksanakan di Jerora, Kelurahan Akcaya atau Desa Sungai Ana. Bisa juga di Desa Baning Kota,” pungkas Lim Hie Soen.