Ketua DPRD Sintang: Jangan Golput pada Pilkada Sintang Tahun 2020

oleh
Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny ketika menyapa dan berbincang dengan warga Desa Gemba Raya.

BERITA-AKTUAL.COM – Kabupaten Sintang merupakan salah satu kabupaten/kota di Kalimantan Barat yang melaksanakan Pilkada serentak. Terkait hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny meminta masyarakat Bumi senentang menggunakan hak pilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sintang tahun 2010 tanggal 9 Desember mendatang.

“Sebentar lagi kita menghadapi Pilkada atau pemilihan Bupati/Wakil Bupati Sintang. Saya pesan jangan golput. Pergi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilih. Karena satu suara sangat berarti dan menentukan pemimpin Kabupaten Sintang,” kata Ronny.

Imbauan itu disampaikan politisi muda Partai Nasdem ini saat menemui konstituen di Desa Gemba Raya, Kecamatan Kelam Permai, belum lama ini.

“Soal siapa yang akan dipilih, itu hak masing-masing warga. Kalau memilih calon yang kami dukung, saya bersyukur karena kita saling membantu. Kalaupun pilihanya berbeda, ndak masalah. Yang penting jangan golput,” pintanya lagi.

Pilkada Kabupaten Sintang tahun 2020 sendiri diikuti tiga pasangan calon (paslon) Bupati/Wakil Bupati. Yakni pasangan nomor urut 1, Jarot Winarno-Sudiyanto yang diusung koalisi Adil Bersatu. Partai pengusung dan pendukung yakni Partai Nasdem, Partai Golkar, PKPI, PPP, PKS, PSI, Partai Berkarya dan Partai Garuda.

Pasangan nomor urut 2 yakni Askiman-Hatta diusung koalisi Partai Hanura dan Partai Demokat. Nama koalisinya adalah Koalisi Sintang Sehati.

Sedangkan pasangan nomor urut 3 adalah Yohanes Rumpak-Syarifuddin. Koalisinya disebut Koalisi Sintang Baru. Mereka diusung dan didukung oleh PDI Perjuangan, PAN, Partai Gerindra, Partai Gelora dan Partai Perindo.