Mandiri Syariah KCP Sintang Salurkan Bantuan Sembako dan Sanitasi

oleh
Branch Manager KCP Sintang Afdhal Azzuhri menyerahkan bantuan BSM Mengalirkan Berkah secara simbolis pada Ketua Pengurus Masjid Al Hikmah, Adisah.

Sintang I BERITA-AKTUAL.COM – Dalam rangka Milad Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) pada 1 November 2020, Mandiri Syariah KCP Sintang menggelar program BSM Mengalirkan Berkah (BMB).

Program ini dilakukan dengan menyerahkan bantuan ketahanan pangan dan sanitasi sebesar Rp 10 juta kepada Masjid Al Hikmah, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kabupaten Sintang.

Bantuan diserahkan oleh Branch Manager KCP Sintang Afdhal Azzuhri kepada Ketua Pengurus Masjid Al Hikmah, Adisah, Jumat 13 November 2020.

Branch Manager KCP Sintang, Afdhal Azzuhri mengatakan BMB adalah program sinergi Mandiri Syariah dan Laznas BSM Umat untuk masyarakat termasuk mereka yang terdampak Covid. BMB menyasar empat concern utama yakni ketahanan pangan, pendidikan, kesehatan dan bantuan modal usaha untuk masyarakat.

“Untuk tahun 2020 ini kami bantu dalam bentuk ketahanan pangan, yaitu sembako sejumlah 30 paket, bantuan kesehatan kami berikan dalam bentuk bantuan  sanitasi (sarana cuci tangan, masker, handsanitizer, desinfektan dan alat kesehatan lainnya). Total bantuan yang disalurkan adalah 10 juta rupiah,” jelasnya.

BMB juga merupakan implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) Mandiri Syariah yang ditujukan bagi kemaslahatan umat dan lingkungan dengan memfungsikan masjid sebagai distribution channel dan basis pelaksanaan program.

Dalam program yang dilaksanakan selama Oktober dan November 2020 di Region dan Area Mandiri Syariah seluruh Indonesia ini, Mandiri Syariah turut melibatkan seluruh stakeholders, termasuk nasabah dan pegawai untuk memberikan nilai tambah kepada umat dan lingkungan. “Dalam menjalankan operasional Bank, kami tidak hanya berorientasi pada profit, namun juga people (masyarakat dan umat) dan lingkungan,” kata Afdhal

‘’Pandemi COVID-19 ini ujian bagi semua dan mendorong masyarakat untuk saling peduli kepada sesama dan mereka yang secara ekonomi juga terdampak. Karena itu kami berterima kasih kepada nasabah dan pegawai yang bahu membahu berdonasi dan berkontribusi dalam program BMB ini,’’ tambahnya.

Secara secara teknis, Mandiri Syariah akan menilai aspek apa yang menjadi kebutuhan prioritas masjid sesuai persetujuan pihak masjid dan kemudian masjid akan memberikan rekomendasi penerima sesuai syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Bank Mandiri Syariah Berupaya menjadi sahabat finansial, spiritual dan sosial bagi nasabah serta menempatkan customer centric sebagai prioritas, Mandiri Syariah fokus pada produk retail dan konsisten melakukan inovasi dalam layanan digital. Layanan digital diimplementasikan dalam aplikasi Mandiri Syariah Mobile, Net Banking maupun layanan digital branch. Diantaranya fitur buka rekening online, tarik tunai tanpa kartu ATM, layanan interaktif virtual yang dapat diakses selama 24 jam (Aisyah) dimana ketiga fitur tersebut baru dimiliki oleh Mandiri Syariah. Ataupun fitur layanan khas syariah lainnya seperti info waktu sholat, lokasi masjid terdekat, ziswaf, dll.

Hingga September 2020, kinerja Mandiri Syariah tumbuh dengan baik, resilient, dan solid dengan kualitas yang terjaga. Mandiri Syariah berhasil meraih pencapaian tertinggi dengan menghimpun laba tembus ke angka Rp1,07 triliun (unaudited). Dan meningkatkan pembiayaan hingga 7,39% yoy menjadi Rp79,27 triliun dengan kualitas terjaga baik. Peningkatan laba bersih dan pembiayaan Mandiri Syariah ditopang dengan adanya pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) yang mencapai 17,28% yoy menjadi Rp106,12 triliun sehingga asset Mandiri Syariah mencapai Rp119,43 triliun, tumbuh 16,19% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

 

Apresiasi Masyarakat

Ketua Pengurus Masjid Al Hikmah, Adisah berterima kasih atas bantuan Bank Syariah Mandiri KCP Sintang. Ia mengatakan, bantuan berupa 30 paket sembako dibagikan pada warga sekitar Masjid Al Hikmah.

“Kemudian, uang yang ditransfer sudah kami lakukan untuk pembuatan sanitasi berupa 2 tempat cuci tangan. Cuci tangan itu kami tempatkan di pinta masuk Masjid Al Hikmah,” ucapnya.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih pada Bank Syariah Mandiri yang telah mengalirkan berkahnya ke Masjid Al Hikmah. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan benar-benar menjadi berkah dan dilain kesempatan ada bantuan serupa,” harap Adisah