Dilaporkan Hilang, Warga Sungai Buluh Ditemukan Tinggal Kerangka

oleh
Proses oleh TKP dan pengumpulan barang bukti temuan kerangka manusia oleh Sat Reskrim Polres Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Dilaporkan hilang sejak 22 Oktober lalu, Warga Desa Sungai Buluh, Kacamatan Tempunak, Kabupaten Sintang ditemukan tinggal kerangka, Rabu 18 November 2020.

Pria dengan nama Ambi tersebut, ditemukan di jalan blok sawit areal kebun inti PT KAP, Dusun Simpang Tiga, Desa Riam Kempadik, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang.

Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak melalui Kasat Reskrim AKP Hoerrudin mengungkapkan, dirinya bersama anggota lidik dan anggota identifikasi, mendatangi langsung TKP penemuan kerangka manusia dalam keadaan tidak utuh itu.

“Lokasi penemuan kerangka ditunjukan oleh saksi. Dia menerangkan bahwa kerangka tersebut adalah pria dengan nama Ambi,” ucapnya.

Pihaknya, kata Hoerrudin, langsung melaksanakan olah TKP serta melakukan introgasi terhadap saksi. “Kami juga juga mengamankan barang bukti dan mengumpulkan tulang belulang yang berada di TKP. Kemudian dibawa ke RSUD Adem M Djoen Sintang guna dilakukan pemeriksaan oleh ahli,” ucapnya.

Hoerrudin mengungkapkan, korban memang pernah dilaporkan hilang. Laporan tersebut disampaikan ke Polsek Tempunak dengan tanggal 22 Oktober 2020 lalu.