Pembangunan Infrastruktur Dominiasi Usulan Fraksi PKB DPRD Sintang

oleh
Alpius, Anggota DPRD Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan mendominasi usulan Fraksi-fraksi DPRD Sintang yang disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Sintang agar menjadi perhatian ditahun 2021. Salah satunya disampaikan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD Sintang melalui juru bicaranya, Alpius.

“Mohon pada Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sintang untuk menganggarkan pembangunan jembatan rangka baja di kilometer 58 Desa Bernayau, Kecamatan Sepauk,” kata Alpius saat membacakan pandangan umum fraksinya terhadap penyampaian Nota Keuangan dan Rancangan APBD Sintang tahun 2021 yang disampaikan Pjs Bupati Sintang.

Alpius juga meminta pada Pjs Bupati Sintang untuk menganggarkan jembatan rangka baja di Sungai Sepauk, kilometer 64 yang kondisi sangat memprihatinkan. Serta pembangunan jembatan rangka baja Desa Gut Jaya Bakti-Nanga Enteloi, Kecamatan Ketungau Tengah.

Selain pembangunan jembatan, permintaan pada pemerintah agar memperbaiki infrastruktur jalan juga disampaikan. Yakni, agar dianggarkan peningkatan jalan Merakai – Seputau 3 Kecamatan Ketungau Tengah. Mohon dianggarkan peningkatan jalan Nanga Merakai Kecamatan Ketungau Tengah

“Mohon juga dianggarkan jalan antar Desa Mungguk Gelombang-Kubu Berangan-Desa Gut Jaya Bakti Kecamatan Ketungau Tengah, karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Perlu juga dianggarkan pembangunan jalan rabat beton antar desa di Desa Bukit Sidin Permai, Kecamatan Ketungau Hilir. Perbaikan jambatan dalam kota Serawai. Dan, mohon dianggarkan perbaikan jalan Desa Mekar Sari,” ucap Alpius.

Di sektor pendidikan, Fraksi PKB DPRD Sintang meminta agar pembangunan SD Negeri 44 Desa Sungai Segak, Kecamatan Ketungau Tengah juga dianggarkan dalam APBD Sintang tahun 2021. Persoalan telekomunikasi juga disorot. “Mohon dibangun tower seluler di Desa Nanga Pari karena belum terjangkau jaringan telepon,” pinta Alpius.