Kasus Corona di Sintang, 403 Positif, 5 Meninggal

oleh
Kurniawan, Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sintang kembali mengupdate informasi perkembangan corona di Bumi Senentang. Hingga hari ini Selasa 8 Desember 2020, total ada 403 orang terkonfirmasi positif COVID-19. 5 diantaranya meninggal dunia.

Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sintang, Kurniawan mengatakan, kasus corona terakhir yang meninggal dunia terjadi pada hari ini pada pukul 06.20 WIB.

“Pasien meninggal dunia berumur 74 tahun domisili Kecamatan Sintang,” beber Kurniawan saat press release di Aula Diskominfo.

Kurniawan menjelaskan, yang bersangkutan datang ke RSUD Ade M Djoen Sintang tanggal 30 November 2020 pukul 11.28 WIB. Keluhannya demam, sesak dan batuk dari tanggal 23 November 2020.

“Dia datang dalam kondisi lemah serta memiliki riwayat gagal ginjal kronis stadium 5, kencing manis, gangguan irama jantung, gagal nafas, hipernatremi dan hiperkalemi,” katanya.

Pasien tersebut, sambung Kurniawan, sudah dirawat selama 8 hari di rumah sakit. Pasien diswab 1 Desember, hasilnya positif COVID-19. “Penurunan kesadaran mulai 3 Desember 2020 dan meninggal dunia 8 Desember 2020,” bebernya.

Mengenai status penyebaran COVID-19, Kurniawan mengungkapkan bahwa Kabupaten Sintang berada pada zona kuning. Yaitu, zona yang menunjukan penyebaran dengan resiko rendah.

“Kita bersyukur Sintang zona kuning. Tapi kita akan tetap berupaya agar Sintang zona hijau penyebaran corona,” katanya.

Kurniawan mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Sintang senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.