Ketua DPRD Sintang : Jangan Anggap Remeh Corona

oleh
Florensius Ronny, Ketua DPRD Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menyatakan turut prihatin Ketua Komisi A terkonfirmasi positif COVID-19.

Ia juga mengapresiasi sikap Ketua Komisi A DPRD Sintang karena secara terang benderang mengumumkan bahwa dirinya positif COVID-19 di media sosial Facebook.

“Untuk masyarakat, jangan pernah menganggap remeh virus corona. Karena saya sering mendengar bahwa ada masyarakat yang menganggap virus corona tidak ada. Buktinya, ini ada yang kena,” kata Ronny, Selasa 15 Desember 2020.

Oleh karena itu, kata politisi Nasdem ini, dirinya selalu mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker. Selalu mencuci tangan. Kemudian, sebisa mungkin menjaga jarak.

“Lalu, kalau kita bersalaman sebisa mungkin diubah. Tidak lagi berjabat tangan. Tapi cukup menggunakan kepalan tangan atau sentuhan di siku,” sarannya.

Sebelumnya, diketahui Ketua Komisi A DPRD Sintang, Santosa dikonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil swab. Yang bersangkutan mengumumkan sendiri hasil swabnya tersebut dimedia sosial Facebook. Status tersebut banyak dikomentari netizen dan mendoakannya agar segera sembuh.