Vaksin Sinovac Tiba di Sintang, TNI-Polri Kawal Ketat

oleh
Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak saat berada di ruang penyimpanan vaksin Dinas Kesehatan Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Puluhan personil gabungan dari TNI Polri mengawal ketat kedatangan vaksin Sinovac yang tiba di Kabupaten Sintang, Rabu 27 Januari 2021.

Pengawalan dilakukan mulai dari datangnya vaksin Sinovac di Bandara Tebelian hingga ke gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang.

Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak mengatakan, selain personil pihaknya juga mengerahkan kendaraan taktis guna membantu jalannya pengawalan tersebut.

“Selain kendaraan R2 dan R4, kita kerahkan juga kendaraan taktis saat pengawalan dimulai dari Bandara Tebelian sampai di Gundang Farmasi Dinkes Sintang. Nantinya personil juga kita turunkan untuk pengamanan jalur supaya lebih aman, sehingga disetiap persimpangan akan ada personil Polres yang berjaga,” kata Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, di gudang penyimpanan vaksin tersebut juga akan dijaga oleh pasukan gabungan TNI-Polri yang telah disiapkan. “Jadi setiap proses kita kawal terus. Termasuk juga saat pelaksanaan vaksinasi nanti,” pungkasnya.