Soal Maju Pilgub Kalbar, Lasarus: Masih Terlalu Dini

oleh
Lasarus, Ketua DPD Perjuangan Provinsi Kalbar.

BERITA-AKTUAL.COM – Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, Lasarus menanggapi pernyataan Cornelis yang menyatakan dukungan agar maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalbar tahun 2024 mendatang.

“Terlalu dini untuk saya tanggapi. Kita ikut saja proses dulu. Saya sebagai Ketua DPD tentu tunduk kepada perintah partai,” tegas Lasarus ketika  berada di Sintang.

Selain itu, kata Lasarus, sebagai pribadi dirinya tentu punya hitung-hitungan. “Jadi belum bisa saya tanggapi sekarang. Masih terlalu dini lah,” katanya lagi.

“Kalau hitung-hitungannya masuk, ndak ada cerita tidak siap karena kita orang politik. Kalau hitungannya ndak masuk, kan kita harus tahu diri juga. Jadi, kita mesti cerdas dalam menyikapi hal ini,” kata Lasarus.

Terkait pernyataan Cornelis yang beredar. Bahwa tidak ada geng Cornelis atau Geng Lasarus di Kalbar. Yang ada adalah geng PDI Perjuangan dibawah pimpinan Megawati Sukarnoputri. Lasarus menegaskan bahwa antara dirinya dengan Cornelis memang tidak ada masalah.

“Saya sama beliau seperti bapak dan anak. Kami berdua dimana-mana ngobrol. Kadang-kadang janjian mau terbang. Kadang di Jakarta kita janjian makan malam. Ngobrol biasa saja. Cuma kadang di bawah, ya biasalah politik. Tapi kami tunjukan bahwa saya dan beliau tidak ada masalah,” pungkas Lasarus.