Heboh Facebook Palsu Catut Nama Bupati Sintang

oleh
Akun Facebook palsu yang mengatasnamakan Jarot Winarno, Bupati Sintang. Jarot menegaskan akun tersebut bukan milik dirinya.

BERITA-AKTUAL.COM – Media sosial Facebook dihebohkan dengan akun palsu mengatasnamakan Jarot Winarno, Bupati Sintang.

Yang bikin reseh, akun palsu tersebut menghubungi sejumlah orang via Messenger dan meminta sejumlah uang. Tak hanya itu saja, akun itu bahkan membuat postingan di grup Facebook dari Sintang untuk Kalbar terkait hoaks mengenai penerimaan CPNS di Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengaku kesal dan menyayangkan munculnya akun palsu mengatasnamakan dirinya.

“Saya sangat menyayangkan munculnya akun palsu atas nama saya. Lalu minta-minta duit bahkan membuat postingan yang seolah-olah saya bisa mengatur penerimaan CPNS,” kata Jarot.

Ia mengungkapkan, dua pelaku sebelumnya yang pernah membuat akun palsu mengatasnamakan dirinya sudah diproses. “Saya berharap orangnya tidak sama karena sudah diproses. Meskipun kita menduga pelakunya sama dengan yang akun pertama dan kedua,” ucapnya.

Oleh karena itu, Jarot meminta Polres Sintang untuk memproses akun palsu yang dimaksud. Kepada seluruh masyarakat agar jangan percaya atas postingan ataupun permintaan dari akun Facebook itu.

“Saya yakin masyarakat sudah mengenal saya dengan sangat baik. Dan saya tidak pernah minta uang kepada masyarakat. Yang ada malah kita banyak membantu masyarakat yang susah. Saya menegaskan, saya tidak punya akun Facebook sama sekali. Saya hanya punya akun Instagram dan twitter saja,” Jarot.