Sekda Sintang Jalani Suntik Vaksin Sinovac Tahap Kedua

oleh
- Sekda Sintang, Yosepha Hasnah disuntik vaksin Sinovac tahap kedua di Puskesmas Tanjung Puri.

BERITA-AKTUAL.COM – Setelah disuntik vaksin Sinovac tahap pertama pada Senin 2 Februari 2020 lalu. Sekda Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah bersama sejumlah pimpinan SKPD serta pejabat instansi vertikal menerima suntikan vaksin tahap kedua, Selasa 16 Februari 2021.

Penyuntikan vaksin Sinovac tahap kedua berlangsung di Puskesmas Tanjung Puri, Kecamatan Sintang. Selain Sekda Sintang, yang divaksin tahap kedua diantaranya Wakil Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward, Kajari Sintang Imran dan Raja Sintang Raden Barry Danu Brata.

Sekda Sintang kemudian mengungkapkan pengalaman dirinya disuntik vaksin tahap kedua. “Kalau saya ndak ada efek samping sih. Tadi habis suntik bagian lengan sempat pegal sebentar beberapa menit. Setelah itu biasa saja,” katanya.

Dikesempatan itu, Sekda Sintang bahwa setelah dua minggu menjalani suntikan vaksin tahap pertama, kondisinya tetap baik-baik saja. “Kalau yang pertama, malah ibu fine-fine saja. Pegal di lengan pun tidak ada,” ungkapnya.

Ia juga mengaku bersyukur mendapat kesempatan pertama menerima penyuntikan vaksin di Bumi Senentang. “Selesai divaksin baik yang pertama maupun kedua hari ini, tidak ada efek samping yang saya rasakan,” katanya.

Kepada masyarakat yang belum divaksin, Sekda Sintang mengimbau supya jangan takut divaksin. Konsumsi banyak sayuran berserat dan sayuran hijau. Serta banyak minum air mineral/ air putih  beberapa hari sebelum divaksin. Yang tak kalah penting istirahat yang cukup.

Ndak usah takut divaksin. Biar lebih aman. Saya sendiri tidak apa-apa setelah dua kali vaksinasi. Pesan saya, tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Jangan kalah lawan COVID-19,” pungkasnya.