Hari ini, DPD Golkar Sintang Gelar Musda

oleh
Plt Ketua DPD Golkar Sintang, Sukarsi bersama Plt Sekretaris Usmandi dan Ketua SC Supriadi menjelaskan tentang rencana pelaksanaan Musda Golkar Kabupaten Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – DPD Golkar Kabupaten Sintang akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada hari ini, Jumat 12 Maret 2021. Musda akan berlangsung selama dua hari yakni 12-13 Maret 2021 di Hotel Sakura.

Plt Ketua DPD Golkar Kabupaten Sintang, Sukarsi mengatakan, setelah menerima mandat dari DPD Golkar Provinsi Kalbar untuk melaksanakan kepengurusan Partai Golkar Kabupaten Sintang, salah satu tugasnya adalah melaksanakan Musda.

Musda dilaksanakan karena periodesasi kepengurusan sebelumnya sudah berakhir bulan Desember 2020. Kami ditunjuk sebagai Plt mendapat tugas mempersiapkan Musda Partai Golkar ke X Kabupaten Sintang,” kata Sukarsa.

Dikatakannya, pelaksanaan Musda berpedoman pada Petunjuk Pelaksana (Juklak) Nomor 02 tahun 2020. “Jadi tetap mengacu pada aturan itu. Baik itu terkait syarat kepengurusan, minimal dukungan dan lainnya. Nanti, ketua SC-lah yang akan menjelaskan detail hal itu nanti saat pelaksanaan Musda,” katanya.

Sukarsi menuturkan Musda Golkar Kabupaten Sintang akan dihadiri Ketua DPD Golkar Provinsi Kalbar Maman Abdurahman. “Ketua DPD Golkar Provinsi Kalbar akan hadir bersama Sekretaris, Ketua Harian dan juga Bendahara,” ucapnya.

Plt Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Sintang, Usmandi menambahkan bahwa proses Musda merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan Partai Golkar karena periodesasi kepengurusan sebelumnya sudah berakhir.

“Periodesasi kepengurusan kan 5 tahun. Jadi, setiap 5 tahun itu pasti ada Musda. Karena kepengurusan Partai Golkar sudah berakhir, makanya DPD Golkar Provinsi harus menunjuk Plt untuk mempersiapkan proses Musda,” jelasnya.

Usmandi memastikan, pelaksanakan Musda akan menerapkan protokol COVID-19. Mulai dari penggunaan masker hingga pemeriksaan suhu tubuh peserta sebelum masuk ke ruangan Musda.