Maling Kepergok Warga, Uang dan Motornya Ditinggal, Malamnya Nyolong Motor di Rumah yang Sama

oleh
Motor maling yang ditinggal kabur karena kepergok warga ketika melakukan pencurian di Desa Solam Raya Kecamatan Sungai Tebelian.

BERITA-AKTUAL.COM – Unit Reskrim Polsek Sungai Tebelian berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor di Desa Solam Raya, Kamis 25 Maret 2021. Pelaku berhasil diringkus beberapa jam kemudian di Kecamatan Sintang.

Kasus ini diwarnai kejadian apes yang dialami oleh pelaku. Awalnya, pelaku dengan nama Ahun sempat kepergok warga ketika keluar dari rumah Ngadiman usai mencuri uang, Rabu 24 Maret sekitar pukul 11.00 WIB.

Karena tergesa-gesa ingin segera kabur, pelaku meninggalkan uang tunai hasil curiannya. Tak hanya itu saja, motor Yamaha Vixion yang digunakan juga tak sempat dibawanya.

“Saat itu, warga melihat pelaku keluar dari rumah Ngadiman melalui dapur dengan menyembunyikan uang di balik baju. Warga tersebut langsung mengejar. Tetapi pelaku berhasil kabur dengan meninggalkan uang tunai yang berhasil diambil. Pelaku juga meninggalkan motor Vixion yang digunakannya,” kata Kapolsek Sungai Tebelian, IPDA J Effendy Kusuma.

Mungkin karena tak ingin pulang dengan tangan kosong, malam harinya sekitar pukul 18.30 WIB, pelaku balik lagi ke rumah yang sama. Kali ini, ia datang untuk mencuri motor. Motor merk Supra yang disimpan Ngadiman di teras rumah, kali ini berhasil digasak oleh pelaku.

“Korban menduga pelaku adalah adalah porang yang sama dan sempat mencuri di rumahnya pada siang hari. Ia kemudian melapor ke Polsek Sungai Tebelian,” jelasnya.

Setelah menerima laporan warga, Polsek Tebelian langsung bergerak cepat. Tak sampai 24 jam, pelaku berhasil ditangkap di Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang.

“Pelaku kami tangkap beberapa jam kemudian yakni sekitar pukul 02.00 WIB. Yang bersangkutan sedang berada di kos-kosan di Jalan Suka Maju Kelurahan Kapuas Kanan Hulu ,” beber Kapolsek Sungai Tebelian.

Pelaku kemudian langsung dibawa ke Polres Sintang guna proses hukum lebih lanjut. “Motor curian berhasil kami amankan dan dijadikan barang bukti. Begitu juga motor yang sempat digunakan pelaku,” pungkasnya.