Kebakaran 4 Ruko di Pasar Inpres Diduga Karena Genset Meledak

oleh
Kebakaran 4 unit ruko yang menjual pakaian dan rumah makan di Jalan Adi Sucipto.

BERITA-AKTUAL.COM – Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak melalui Kasubag Humas Iptu Hariyanto mengungkapkan penyebab kebakaran empat unit ruko di Jalan Adi Sucipto Komplek Pasar Inpres Kecamatan Sintang, Selasa malam 27 April 2021.

“Penyebab peristiwa kebakaran diduga bersumber dari genset yang dihidupkan oleh Pak De alias Puji,” ungkap Hariyanto, Rabu 28 April 2021.

Ia kemudian menjelaskan kronologis kejadian tersebut. Pada Selasa malam sekitar pukul 22.10 WIB bertempat di Ruko Pak De Serba Ada, Pak De alias Puji (66 tahun) menghidupkan genset. Kemudian genset meledak dan mengeluarkan api yang menyambar ke barang-barang berupa. Akibatnya api semakin membesar dan merambat ke ruko lainnya yakni Toko Pakaian Sahabat dan Rumah Makan Densiko.

“Api berhasil dikendalikan dan dipadamkan sekira pukul 00.30 WIB dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran sebanyak 5 unit dan mobil Busera sebanyak 2 unit,” jelasnya.

Saat kejadian itu, kata Hariyanto, Sat Reskrim Polres Sintang langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. Sementara, Sat Sabhara dan Polsek Sintang Kota melakukan pemasangan police line di lokasi kejadian kebakaran dan patroli.

“Itu dilakukan guna mencegah terjadinya penjarahan serta menghindari terjadinya pengerusakan barang bukti di lokasi kejadian,” jelasnya.