Polres Sintang Ringkus Sopir Truk Diduga Pengedar Sabu

oleh
Sopir truk yang ditangkap Satres Narkoba Polres Melawi karena diduga merupakan pengedar narkoba jenis sabu

BERITA-AKTUAL.COM – Jajaran Satres Narkoba Polres Melawi meringkus sopir truk yang diduga pengedar narkoba jenis sabu pada Selasa 27 April 2021. Pria berinisial E (19) ditangkap saat berada di depan bengkel Lestari, Dusun Mekar Harapan, Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi.

Paur Humas Polres Melawi, Bripka Arbain mengungkapkan, kasus tersebut terungkap saat Satres Narkoba Polres Melawi mendapat informasi. Bahwa, ada sopir truk yang bernama E sering mengantarkan narkotika dari Pontianak ke Desa Sidomulyo Kecamatan  Nanga Pinoh.

“Ketika anggota melakukan penyelidikan tanggal 27 April 2021, sekitar pukul 15.30 WIB terlihat seorang laki-laki yang tampak mencurigakan. Yang bersangkutan sedang membawa tas dan memiliki ciri-ciri yang sama dengan E,” jelasnya.

Kemudian, anggota langsung mengamankan orang tersebut dan melakukan penggeledahan badan. Dengan disaksikan masyarakat umum, anggota meminta orang tersebut untuk membuka isi tas yang dibawa.

“Saat tas dibuka, ditemukan sebuah paket berwarna hitam yang dilakban bening. Ternyata di dalamnya terdapat kaleng minuman yang isinya tidak ada lagi. Ketika botol dipotong didapati 1 (satu) paket diduga sabu dibungkus plastik klip transparan,” ucapnya.

Selanjutnya, kata Arbain, E dan barang bukti dibawa ke Polres Melawi untuk dilakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut. “E sudah ditetapkan sebgai tersangka dan disangkakan melanggar Pasal 114 Ayat (1) Atau Pasal 112 Ayat (1) ,Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” jelasnya.